Sat Polairud Polres Klungkung Laksanakan Pengamanan Penyebrangan di Pelabuhan Kusamba

Beritafajartimur.com (Klungkung)
Dalam rangka menjaga keaman dan ketertiban di pelabuhan Kusamba Dawan Klungkung Satuan Polair Polres Klungkung selalu berupaya  meningkatkan kegiatan Kepolisian berupa Patroli pesisir dan PAM Giat penyebrangan, sambang maupun dialogis guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang akan menyebrang ke Nusa Penida serta Wisatawan Lokal yang akan pelaksanaan wisata tetap berjalan seperti biasa walaupun tidak seramai sebelum Covid 19 mewabah.

Sesuai arahan dari Kasat Polair Polres Klungkung, Kompol I Nyoman Arnawa agar personil Sat Polair yang bertugas dilapangan selalu mengadakan giat patroli, sambang maupun dialogis agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga sekitar pelabuhan. Dimana banyak masyarakat melaksanakan perjalanan persembayangan ke Nusa Penida.

Atas arahan tersebut pada hari ini Minggu tanggal 19 Juli 2020 pukul 06.30 sampai Pkl.14.30 Wita Personil Polair Polres Klungkung dipimpin langsung KBO Polair Polres Klungkung Iptu Gede Yasa dengan 3 Personel masing-masing Aiptu IB Parmika, Aiptu Wayan Wirtha, Brigadir A.A. Putra, melaksanakan pemantauan. Serta tetap menjalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga yang melaksanakan kegiatan penyebrangan maupun Wisatawan Lokal yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan persembahyangan ke Pura Ped Nusa Penida. Mengingat situasi air laut yang yang tidak menentu terkadang gelombang cukup tinggi agar selalu berhati-hati. Dalam kesempatan ini juga dihimbau kepada penumpang untuk selalu menggunakan masker serta selalu mengikuti protokol dari pemerintah guna menghindari penyebaran virus Covid-19, mengingat diberlakukannya adaptasi kebiasaan baru.

Ditempat terpisah Kasatpolairud Polres Klungkung Kompol Nyoman Arnawa, mengatakan bahwa,” pengamanan wilayah pesisir pantai maupun obyek wisata merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Satuan Polisi Perairan Polres Klungkung dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat disamping sebagai bentuk Pelayanan Prima Kepolisian,” pungkasnya. (BFT/KLK/Put)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*