Perbekel Dauh Puri Kaja Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Lapangan Lumintang

Beritafajartimur.com (Denpasar)
Masa tatanan kehidupan baru yang telah berlangsung saat ini diharapkan masyarakat tetap disiplin pada aturan protokol kesehatan. Hal tersebut menjadi perhatian dalam sosialisasi yang dilakukan oleh Perbekel Desa Dauh Puri Kaja. Beberapa kawasan desa setempat yang meliputi kawasan ruang publik, Lapangan Lumintang dan Taman Kota Lumintang Denpasar menjadi lokasi yang kerap di kunjungi masyarakat. Sehingga langkah sosialisasi mengenai disiplin protokol kesehatan untuk menanggulangi penyebaran covid-19 terus dilakukan. Pada Jumat malam (9/8) Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, ST., bersama Babinsa, Babinkantibmas, Linmas hingga pecalang setempat melaksanakan sosialisasi kepada pengunjung lapangan Lumintang.

“Kami rutin melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di lingkungan desa, terlebih kawasan Lapangan Lumintang yang menjadi salah satu kawasan desa kami yang menjadi kawasan yang kerap dikunjungi warga masyarakat. Dan ini berpotensi menjadi kawasan penularan wabah Covid-19. Sehingga secara rutin kami laksanakan sosialisasi di tempat ini agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran wabah Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa lokasi lapangan Lumintang kerap dijadikan tempat berkumpul masyarakat untuk berolahraga atau sekedar rekreasi. Disamping itu, tempat ini juga kerap menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda dan beberapa komunitas motor yang sering nongkrong di lokasi tersebut.
“Sehingga kami melakukan sosialisasi dan mengingatkan untuk selalu disiplin dalam penggunaan masker maupun jaga jarak. Kami juga memberikan teguran jikalau melihat pemuda pemudi yang berkumpul serta mewaspadai konsumsi minuman keras,” ujarnya. Langkah ini menurutnya disamping kewaspadaan pada Covid-19, juga rawan munculnya tindak kriminal, terlebih jika kegiatan mereka dilaksanakan hingga larut malam. Pihaknya berharap dalam pelaksanaan kegiatan rutin ini mampu meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta kewaspadaan bersama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah.

Menyikapi penyebaran kasus Covid-19 di desa setempat, Perbekel I Gusti Ketut Sucipta telah mengambil langkah antisipasi. Meski sempat terdapat satu masyarakat terdampak Covid-19, namun setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga yang bersangkutan telah ditangani Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Dauh Puri Kaja dan Gugus Tugas Pemkot Denpasar. “Kami berharap antisipasi dan koordinasi yang telah kami lakukan bersama Gugus Tugas dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 di desa kami,” ujarnya. (BFT/DPS/Hms)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*