Ribuan Massa Siap Hadir Ikut Deklarasi Pantas-Rizki, Ladis: Tiga Ketum Partai Pengusung Ikut Hadir

Beritafajartimur.com (LABUAN BAJO)-
Deklarasi Pasangan Bakal Calon Bupati Mabar, Pantas -Rizki yang digelar hari ini, Minggu, 23 Agustus di Lapangan Wae Kesambi, Labuan Bajo bakal dihadiri lima ribu massa. Lima ribu massa tersebut merupakan perutusan dari beberapa kecamatan di wilayah Manggarai Barat. Hal tersebut disampaikan ketua panitia pelaksana acara, Ladis Jerahun saat dikonfirmasi, Minggu, 23 Agustus 2020.

Ladis, begitu ia disapa, menjelaskan bahwa massa sudah mulai mendatangi tempat acara sekitar pukul 09.00 Wita. Namun, lanjut dia, ribuan massa yang hadir juga ikut menjemput pasangan bakal calon Bupati Mabar, Pantas-Rizki di Bandara Udara, Komodo. “Penjemputan nanti pukul 11. 30 di Bandara to, dan kita keliling,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa Pantas-Riski pagi ini terbang dari Jakarta menuju Labuan Bajo. Kabarnya, pasangan Pantas-Rizki tiba pada pukul 11. 30 Wita di Bandara Udara Komodo. “Begitu mereka (Pantas-Rizki) turun dari pesawat kita jemput secara adat di apron to. Habis itu menuju ruang tunggu,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ladis, dipintu keluar ruang tunggu diterima secara adat dengan disertai ronda. Tim ronda akan mengarak rombongan menuju jalan raya. Sementara ribuan massa yang lain, menunggu di jalan utama depan Bandara Udara Komodo. Dari Bandara kemudian konvoi keliling Labuan Bajo. Adapun rutenya yakni, dari Bandara menuju lampu merah perundi dan terus munuju Kampung Ujung. Dari Kampung Ujung lewat jalur bawah menuju Pasar Baru dan terus menuju Wae Mata.

 poP

Dari Wae Mata terus menuju lampu merah Langka Kabe dan lanjut ke Sernaru dan Lancang dan keluar lewat Wae Bo menuju Lapangan Wae Kesambi. Radius 100 meter dari tempat acara deklarasi, Pantas-Rizki dijemput lagi oleh tim ronda dan berjalan kaki menuju tempat acara.

Ladis menambahkan bahwa ikut hadir dalam acara deklarasi tersebut yakni Ketua Umum dari partai pengusung yakni dari Partai Demokrat, PPP, dan PKS. “Ketua Umum dari tiga partai to hadir, Demokrat, PPP, dan PKS,” ujarnya.
(BFT/LBJ/027)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*