Kariyasa Adnyana Sesalkan Pemukulan Terhadap Senator Arya Wedakarna

Beritafajartimur.com (Denpasar-Bali)
Kasus Pemukulan terhadap Senator Arya Wedakarna (AWK) oleh massa pendemo di kantor DPD RI Bali di Jalan Cok Agung Tresno, Denpasar pada Rabu, 28 Oktober 2020 yang viral sejak pemukulan itu terjadi, menuai beragam komentar dari tokoh masyarakat. Salah satunya datang dari Anggota DPR RI asal Bali dari Fraksi PDIP periode 2019-2024 Dapil Bali, I Ketut Karyasa Adnyana, S.P.

Dimintai komentarnya terkait hal tersebut melalui telepon, kepada media beritafajartimur.com, Kariyasa Adnyana mengatakan bahwa kasus yang terjadi hingga terjadinya pemukulan tersebut ada sebab musababnya mengapa massa demo melakukan pemukulan. “Tentu ada sebab musababnya sehingga terjadi pemukulan. Karena itu, hal yang penting menjadi refleksi bagi kita semua khususnya para pejabat dan tokoh publik untuk tidak membuat statement yang memancing kemarahan masyarakat,” jelasnya, Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 12.00 Wita. Dimana dalam situasi pandemi Covid-19 ini makin banyak warga yang susah hidupnya dan terjadi proses pemiskinan yang memerlukan upaya-upaya kita untuk mengatasinya.

“Nah dalam situasi seperti ini diperlukan suasana yang memungkinkan terciptanya lingkungan yang kondusif di tengah masyarakat. Termasuk pejabat yang mempunyai wewenang agar terciptanya suasana demikian itu. Bukannya malah membuat statement yang memancing suasana yang panas di masyarakat,” pintanya, sembari menambahkan bahwa pihaknya tidak menyalahkan AWK dengan pernyataannya. Namun waktunya tidak tepat, mengingat masyarakat sedang didera kesulitan hidup yang membutuhkan solusi dari pemerintah terhadap kesulitan mereka.
“Saat ini masyarakat kita sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak Covid-19 sehingga setiap statement pejabat bisa ditanggapi macam-macam. Termasuk memancing mereka untuk berbuat kasar seperti pemukulan yang terjadi,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, sebaliknya Kariyana Adnyana juga meminta masyarakat agar tidak mengumbar emosi ketika menyampaikan pendapat di muka umum, sebab setiap masalah bisa diselesaikan melalui upaya dialog atau musyawarah sehingga selalu tercipta suasana yang aman dan nyaman. Sebab masih banyak hal yang harus kita hadapi untuk bisa keluar dari krisis yang dialami saat ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, seusai pemukulan yang dialami dirinya, Arya Wedakarna langsung melaporkan kasus itu di kepolisian pada Rabu (28/10/2020).
Menurut Kariyasa Adnyana, kasus pemukulan terhadap Anggota DPD RI Arya Wedakarna harus diselesaikan secara tuntas oleh aparat kepolisian dan menghukum pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.
“Saya juga menyesalkan kejadian pemukulan yang menimpa AWK. Dan meminta aparat kepolisian mengusut tuntas dan menghukum pelaku sesuai peraturan yang ada,” tegasnya.
(BFT/DPS/Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*