Wakapolres Klungkung Terima Tim Pembinaan Psikologi Pada Calon Peserta SIP 2021 Polres Klungkung

Beritafajartimur.com (Klungkung-Bali)
Bag Psikologi Ro SDM Polda Bali yang membidangi membina dan melaksanakan fungsi psikologi, yang meliputi psikologi kepolisian dan personel dalam rangka pembinaan personel dan mendukung pelaksanaan tugas operasi kepolisian. Terkait hal tersebut Bag Psi Ro SDM Polda Bali mengadakan pembinaan psikologi pada 30 orang anggota Polri Polres Klungkung yang merupakan calon peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA 2021, Selasa (17/11/2021) bertempat di Ruang Rupatama Polres Klungkung.

Waka Polres Klungkung Kompol Sindar Sinaga SP., mendampingi Tim dari Polda Bali Ipda TJ Putra, menerangkan,” kegiatan ini merupakan rangkaian persiapan Polda Bali dalam rangka seleksi SIP.”

Adapun pembinaan psikologi terhadap calon peserta SIP ini bertujuan agar para calon peserta SIP memperoleh pemahaman tentang pemeriksaan psikologi nantinya pada saat seleksi SIP TA 2021 yang akan dilaksanakan. Diharapkan dengan adanya pembinaan psikologi ini dapat menjadikan pribadi yang tahu akan kelebihan atau hal-hal yang positif maupun kekurangan atau hal-hal negatif dari diri peserta. Sehingga peserta bisa mengembangkan hal yang baik dalam diri dan memperbaiki hal yang menjadi kekurangan dalam dirinya,” jelas TIM.

Tim juga melaksanakan pelatihan pemeriksaan Psikometri seperti tes kognitif, kepribadian dan 16 PF kepada 30 orang anggota Polri Klungkung. Polri telah melakukan perubahan substansi dan kultur yang diwujudkan dalam akselerasi transformasi di tubuh Polri, utamanya pada proses seleksi pendidikan pengembangan Polri dengan mengacu pada prinsip dasar rekruitmen yaitu _BETAH_ yang merupakan kepanjangan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” kata Ipda TJ Putra.(BFT/KLK/Put)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*