Cegah Covid-19, Desa Dauh Puri Kelod Gelar Patroli Dialogis dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Beritafajartimur.com (Denpasar-Bali)
Penularan virus corona atau Covid-19 belum juga mereda, untuk menekan penularannya Desa Dauh Puri Kelod menggelar Patroli Dialogis dan Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada pelaku usaha dan para pedagang yang ada di depan KFC Jalan Sudirman, Genteng Biru Jalan Diponogoro, Jalan Komodo dan seluruh wilayah yang ada di Desa Dauh Puri Kelod Sabtu (21/11).

Perbekel Desa Dauh Puri Kelod Nengah Suartha mengatakan,kegiatan yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas ini rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu sore hingga malam. Sosialisasi yang diberikan adalah pemahaman 3 M yakni menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan. “Hal itu harus dilakukan karena kami berkomitmen untuk menekan terjadinya penularan Covid-19,” ungkap Suartha saat ditemui Minggu (22/11).

Lebih lanjut ia mengatakan, selama penertiban dilakukan, pihaknya belum menemukan pelanggaran yang dilakukan para pelaku usaha maupun para pedagang. Meskipun demikian pihaknya akan terus melakukan patroli dialogis dan sosialisasi protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa segera diputus. Jika nanti ditemukan pelanggaran pihaknya akan melakukan pembinaan.

Dengan langkah tersebut diharapkan kedepan penularan Covid-19 benar-benar bisa terputus, sehingga perekonomian masyarakat bisa segera bangkit kembali.(BFT/DPS/ayu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*