Meriahkan Gema TRIDATU, Disperindag Gelar Lomba Busana Endek Untuk Ke Kantor

Beritafajartimur.com (Denpasar-Bali)-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar kembali menggelar lomba Busana Endek ke Kantor dengan protokol kesehatan yang ketat di areal basement Matahari Denpasar Minggu (29/11) . Acara ini merupakan rangkaian kegiatan GEMA TRIDATU (Gelar Bersama Industri dan Perdagangan Bermutu). Hal ini disampaikan Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari saat ditemui disela sela acara.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan lomba busana endek ke kantor ini diikuti para pegawai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Denpasar, BUMD, dan BPD Bali, dengan tujuan untuk mempromosikan tenun ikat endek bahwa kita punya, kita pakai kita bangga pakai endek. Selain itu juga untuk merubah mainset orang bawa endek bisa dipakai kapan dan dimana saja, baik dalam acara resmi, santai, maupun acara pesta. Yang paling penting adalah untuk menginformasikan bahwa pakaian ke kantor ada etika busana sesuai peraturan yang berlaku.

Terselenggaranya kegiatan ini di tengah pandemi covid 19 adalah untuk meningkatkan kreatifitas dan juga inovasi dari para pengerajin terutama di Kota Denpasar.

Menurutnya pandemi covid 19 membuat perekonomian para UKM mengalami keterpurukan meskipun demikian dengan adanya lomba seperti ini mereka akan terus berkreatifitas. “Dengan digelarnya lomba busana maka dalam menghadapi situasi pandemi covid 19 mereka akan tetap berkreatifitas mengahasilkan karya-karya yang terbaik,” ungkap Sri Utari.

Untuk menjaga independensi kejuaraan pihaknya mendatangkan dua orang dewan juri dari Duta Endek Kota Denpasar dan satu orang dari Pengerajin Endek Sari Dewi Kwace Bali. “Agar peserta bisa memenangkan lomba ini harus memenuhi kriteria yang telah ditentukan,” tegasnya.

Dari kriteria yang telah ditentukan lomba juara satu dalam lomba ini diraih oleh Juara I diraih I Gusti Ayu Agung Nilla Cahyaninggaluh, Juara II AA. Ayu Manik Pratiwiningrat, Juara III Ni Made Listya Dewi. Sedangkan juara Harapan I diraih Ida Ayu Putri Ratna Dewi, Harapan II Ida Ayu Gayatri Pradnya Kumala, Harapan III Ida Ayu Candra Lestari. Untuk Favorit diraih oleh I Made Adi Suryadharma. (BFT/DPS/Ayu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*