Polres Klungkung Menerima Tim Penilaian Lomba Desa Tangguh Dewata di Balai Desa Pesinggahan Dawan

Beritafajartimur.com (Klungkung-Bali)
Dalam rangka mendukung Desa Tangguh Dewata di Desa Pesinggahan Kecamatan Dawan, Kapolsek Dawan Akp I Putu Raka Wiratma, S.H., didampingi Kasat Binmas Akp Yahya, S.H., menerima kedatangan Team Penilai dari Dit Binmas Polda Bali yang dipimpin Oleh Ketua Team Kompol M. Taufik, Jumat, 15/01/2021.

Dalam kegiatan Lomba Desa Tangguh Dewata dihadiri oleh Perbekel Desa Pesinggahan I Nyoman Suastika, S.H., Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara, S.STP.,M.AP., Perangkat Desa Pesinggahan, Satgas Gotong Royong Desa Pesinggahan berserta Masyarakat Desa Pesinggahan yang berjumlah 20 Orang.

Dalam Sambutannya Kapolsek Dawan Akp I Putu Raka Wiratma, S.H., menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk kemitraan Polri dengan masyarakat dalam usaha membentuk Desa Tangguh Dewata di tengah pandemic Covid-19 dan juga Polda Bali dengan program membentuk desa tangguh agar dapat menekan peredaran Covid-19. Mari kita bersama-sama dengan masyarakat mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Kapolsek Dawan.

Sambutan Ketua Tim Penilai mengatakan, program nasional yang merupakan terobosan Kapolri setelah mendapat restu dari Presiden RI. Tujuan lomba desa tangguh dewata adalah Polri untuk mendorong masyarakat bekerjasama dengan stakeholder bagaimanapun ditengah pandemi kita tetap tangguh baik secara ekonomi. Dan juga disampiakan kepada Masyarakat untuk selalu melakukan protokol kesehatan, secara umum kepatuhan masyarakat untuk pakai masker, penggunaan masker sangat penting sekali. Ditengah pandemi ini.Penanganan pencegahan Covid-19 ini tidak sebatas pada penialian lomba saja namun dilaksanakan setiap hari guna mencegah dan memutus mata rantai virus corona.

Setelah dilakukannya penilaian lomba Desa Tangguh Dewata dari masyarakat Desa Pesinggahan melaksanakan Demo Ekonomi kreatif dengan menganyam tikar dan juga membuat kripik sebgai makanan ringan.(BFT/KLK/Put)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*