Cegah Covid 19, Kelurahan Dangin Puri Lakukan Pemantauan Prokes

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI)
Guna meminimalisir terjadinya penularan virus corona (covid-19) yang semakin meluas. Kelurahan Dangin Puri rutin melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan, kali ini Selasa (26/1) pelaksanaan menyasar seluruh wilayah di Kelurahan Dangin Puri

Lurah Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan mengatakan, pelaksanaan pemantauan protokol kesehatan dilakukan dengan melibatkan Tim Satgas Kelurahan, Polmas, Babinsa, Linmas dan Tim Satgas Lingkungan yang terdiri dari Kepala Lingkungan dan Pecalang di masing-masing banjar.

“Kegiatan yang diadakan antara lain sidak penggunaan masker, monitoring penyediaan sarana prokes di pelaku usaha, sekolah, kantor, dan tempat dan kegiatan ibadah, monitoring jam tutup pelaku usaha dan penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Okariawan mengatakan pemantauan PPKM yang dilaksanakan terpantau aman dan terkendali pengunjung sudah taat memakai masker dan pelaku usaha sudah menerapkan protokol kesehatan di tempatnya.

“Pelanggaran penggunaan masker di wilayah sudah minim ditemukan serta untuk penyediaan sarana prokes juga semua sudah tersedia,” ujarnya.

Lurah Dangin Puri Okariawan juga menekankan kesadaran dan disiplin masyarakat dan pelaku usaha tentang pelaksanaan prokes lebih diperhatikan sehingga kasus aktif di Dangin Puri khususnya diharapkan menurun. “Kami mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dan taat untuk menerapkan protokol kesehatan,” katanya.(BFT/DPS/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*