Tim Yustisi, Satpol PP Kota Denpasar Bersama Kepolisian dan Dishub Laksanakan Patroli Gabungan

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI)– Dalam rangka menindak lanjuti program pemerintah dalam mempercepat penanganan virus covid-19 di Kota Denpasar, tim gabungan Yustisi Kota Denpasar kembali melaksanakan pemantauan protokol kesehatan bersama Kepolisian, Satpol PP Kota Denpasar dan Dishub Kota Denpasar.

Pemantauan protokol kesehatan kali ini dilaksanakan secara patroli melalui beberapa wilayah di Kota Denpasar. Sebelum dilaksanakan patroli pemantauan keliling, seluruh anggota baik dari Kepolisian maupun Satpol PP Kota Denpasar melaksanakan apel bersama yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Badung, pada Sabtu (01/05) malam.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Anom Sayoga saat dikonfirmasi mengatakan, setelah melaksanakan apel bersama di Lapangan Puputan Badung selanjutnya melaksanakan pemantauan prokes keliling yang meliputi Jalan PB. Sudirman, Jalan Pulau Nias, Jalan Diponegoro, lalu kembali ke Lapangan Puputan Badung.

Lebih lanjut dikatakannya, sepanjang patroli pemantauan kami menyasar masyarakat, baik itu WNI atau WNA yang belum menerapkan protokol kesehatan. Selain memantau pelaksanaan prokes, sepanjang patroli kami juga memantau keamanan dan menghimbau kepada masyarakat serta para pelaku usaha agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan wajib menggunakan masker, ujarnya.

Selebihnya dikatakan Dewa Sayoga, adapun hasil dari giat patroli pemantauan kali ini didapati 2 orang pelanggar protokol kesehatan yang menggunakan masker dengan tidak benar. Pelanggar-pelanggar ini kami beri sanksi berupa pembinaan dan mengedukasi sehingga tidak mengulangi kesalahannya kembali.

“Kami berharap dengan rutin dilaksanakan pemantauan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan baik itu dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan hand sanitizer, agar kita semua terbebas dari paparan virus covid-19 dan dapat menekan angka penyebaran virus covid19 di Kota Denpasar,” pungkas Dewa Sayoga.(BFT/DPS/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*