Tim Vaksinator Polres Klungkung Laksanakan Vaksin Tahap II di SMA Pariwisata Saraswati Klungkung

Beritafajartimur.com (Klungkung-BALI) Guna mencegah penyebaran Covid-19 dan mempercepat vaksinasi untuk usia 12-17 Tahun, Tim Vaksinator Poliklinik Polres Klungkung menggelar vaksinasi Covid-19 Tahap II bertempat di SMA Pariwisata Saraswati Klungkung, Jumat (13/08/2021).

Vaksinasi secara massal dilaksanakan untuk menyukseskan program vaksinasi dari Pemerintah Republik Indonesia di lokasi pelayanan vaksinasi Covid-19, para calon penerimanya juga dilakukan skrining atau mendapatkan pemeriksaan fisik terlebih dulu sebelum menerima suntikan vaksin Covid-19.

Pemeriksaan dilakukan oleh petugas kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait informasi status kesehatan calon penerima vaksin oleh tenaga kesehatan.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K.M.H., menyampaikan gerai vaksin didirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2,” ucapnya.

Saya berpesan meskipun sudah dilakukan vaksin masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, semoga dengan percepatan vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali,” imbuhnya.(BFT/KLK/Put)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*