Kapolsek Tembuku Pantau Langsung Dampak Gempabumi di Wilayah Tembuku

Beritafajartimur.com (Tembuku-BANGLI) | Kapolsek Tembuku AKP I Putu Gede Ardana, S.H., memantau langsung dampak Gempabumi di wilayah kecamatan Tembuku Kabupaten Bangli, Sabtu (16/10/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi di lapangan akibat Gempabumi dan sekaligus untuk menyampaikan himbauan dan dukungan moral, terhadap warga yang terdampak langsung akibat bencana alam ini.

Saat memantau, Kapolsek Tembuku didampingi Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa setempat.

Di lokasi bencana tersebut, Kapolsek memberikan himbauan agar lebih berhati-hati, karena bencana alam sewaktu waktu bisa terjadi di wilayah Tembuku.

“Untuk sementara, kami bersama Koramil 03 Tembuku dan aparat Desa setempat sedang mendata dampak gempa namun belum ada laporan adanya Korban jiwa di wilayahnya,” terang Kapolsek Tembuku.

“Setelah mendapatkan informasi telah terjadi Gempabumi, saya langsung memerintahkan personil untuk turun kelapangan,” tambah Kapolsek

Dari pantauan di lapangan dampak dari Gempabumi tadi pagi sejumlah rumah warga dan bangunan suci milik adat dan pribadi mengalami kerusakan dan dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini.

Sebagaimana diketahui, bahwa pada Sabtu (16/10/2021)
Gempa tektonik bermagnitudo 4,8 terjadi pada pukul 03.18 Wita mengguncang Bali. Episenter gempa tersebut berada di koordinat 8,32° LS; 115,45° BT, atau tepatnya di darat pada jarak 8 kilometer barat laut Karangasem, Bali, pada kedalaman 10 kilometer.(BFT/BAG/Put)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*