Bhabinkamtibmas Desa Tribuana Kecamatan Abang Hadiri Rapat Piodalan di Pura Lempuyang Luhur

Beritafajartimur.com (Karangasem-BALI) |
Bhabinkamtibmas Desa Tribuana Aipda I Made Mangku Yasa, SH., hadiri rapat menjelang hari Piodalan di Pura Lempuyang Luhur, Selasa (2/11/2021).

Bertempat di Aula Kantor Desa Tribuana, Banjar Dinas Ngis Kelod, Desa Tribuana telah berlangsung pertemuan antara Kadishub Karangasem dengan perwakilan Shutel Bus yang ada di Desa Tribuana menjelang Piodalan di Pura Lempuyang Luhur pada Hari Kamis 11 Nopember 2021, pukul 18.00 Wita kemarin sore yang akan dilaksanakan selama 5 hari.

Hadir dalam giat rapat tersebut:
Plt. Kadishub Karangasem Ida Bagus Putu Suastika, Perbekel Tribuana I Nyoman Kerti Bhabinkmtibmas Desa Tribuana Aipda I Made Mangku Yasa, SH.,
Ketua Bumdes Tribuana, dan Perwakilan sopir shuttle Bus Desa Tribuana.

Adapun permasalahan yang dibahas dalam pertemuan yaitu membahas tempat parkir dan tukang ojek pada saat piodalan di Pura Lempuyang Luhur karena selama ini tempat parkir yang tidak mencukupi, dan perlu adanya tukang parkir yang bisa untuk mengatur tempat parkir karena dari Dishub tidak sebagai pengatur parkir hanya sebagai pengatur lalin.

Agar nantinya tidak ada kendaraan yang naik keatas yang parkir disepanjang jalan dan disini peran pecalang yang harus benar-benar bekerja pada H-1 yaitu pada hari Raya Galungan, karena pengalaman pada Hari Raya Galungan banyak pemedek yang naik dengan kendaraan pribadi.

Untuk shutlle bus di Desa Tribuana ada 8 unit dan rencana tidak lagi mencari bus tambahan. Semua pemedek yang memakai mobil wajib parkir di terminal Kemuda. Dan bagi pemedek yang memakai sepeda motor bisa naik lewat jalur Jumetra dan parkir di terminal Lebuh. Untuk isi Shutell bus sebanyak 13 orang dengan tarif rencana yang akan dikenakan sebesar Rp. 25.000 (menunggu kesepakatan pengelola dan pemilik ).

Dihubungi via telepon seluler Bhabinkamtibmas Aipda I Made Mangku Yasa, SH., mengatakan, “terkait penggunaan kartu pemedek dari parkir Kemuda pengalaman terdahulu pemedek tidak ada yang mengembalikan kartu dan sekarang rencana kartu pemedek akan diberikan dijaba sisi,” ujarnya.

Untuk di terminal Purwayu tidak boleh ada kendaraan yang parkir kecuali hanya ambulance dan kendaraan shutlle saja,” tambahnya.(BFT/KAR/Sut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*