Cegah Penyebaran Covid-19, _KRING POLRI_ Polsek Ubud Bagikan Masker

Beritafajartimur.com (Ubud-GIANYAR) | Ubud merupakan salah satu sentra Pariwisata di Kabupaten Gianyar. Maka sebagai Destinasi dikunjungi wisatawan mancanegara dan lokal yang patut dijaga dan terbebas dari wabah pandemi Covid-19.

Karena itu, semua pihak bahu membahu dan bekerja sama dalam penanggulangan Penyebaran Virus COVID-19, dengan memberikan Edukasi akan pentingnya adaptasi kebiasaan baru dalam melaksanakan aktivitas masyarakat di kecamatan Ubud.

Untuk meningkatkan Kesadaran masyarakat tersebut, Polsek Ubud melalui _Kring Polri_ yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Ubud IPTU I Ketut Nariawan, S.H., bersama anggota dan Bhabinsa gencar melaksanakan pembagian masker dan edukasi penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Tegallantang, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Minggu (28/11/2021).

Himbauan Prokes tersebut mencakup 5M yaitu kewajiban menggunakan masker, menjauhi serta menghindari terjadinya kerumunan masa serta mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, mengurangi mobilitas serta menjaga jarak.

Secara terpisah, Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, S.H., menerangkan tujuan pembagian masker tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kluster baru penyebaran Covid-19, serta himbauan penerapan Prokes untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya melaksanakan Prokes, mengingat dalam perayaan Hari keagamaan khususnya di Bali, pasti akan banyak kegiatan kemasyarakatan sehingga sangat penting untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Selain itu, Kapolsek Ubud menerangkan bahwa masyarakat memiliki peran penting dalam memutus rantai penularan Covid-19 agar tidak menimbulkan sumber penularan baru, terutama di tempat-tempat umum dimana terjadi banyak interaksi antar manusia,” tutup AKP I Made Tama.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*