HUT Partai Golkar Ke 57, Wandhira: Dorong Bisnis UMKM Melalui Kegiatan Strategis

Ket. Foto: Ketua DPC Partai Golkar Kota Denpasar I Wayan Mariana Wandhira.

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI) | Dalam rangka merayakan hari jadi yang ke 57 partai Golkar, Ketua DPC Partai Golkar Kota Denpasar menggelar rangkaian acara lomba sebagai bentuk dukungan untuk bisnis UKM.

Lomba yang dimaksud, diantaranya lomba ngelawar, lomba ketapel, dan Golkar dance sport, Lomba puisi, dan forum diskusi terkait pertanian di era alih fungsi lahan.

Ini dilakukan bagian dari bentuk dukungan partai Golkar untuk mendukung bisnis UMKM yang kian jatuh karena Covid-19, oleh karena itu dalam kesempatan ini partai Golkar hadir untuk mendukung itu. Hal ini dikatakan Ketua DPC Partai Golkar Kota Denpasar I Wayan Mariana Wandhira, pada Sabtu (27/11/21).

“Untuk diketahui, masing-masing Kabupaten/Kota diberi kebebasan untuk menyelenggarakan Hut ke 57 Partai Golkar. Dan Kami di Denpasar menyelenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya Lomba ngelawar, lomba ketapel, lomba baca puisi, dan Golkar Dance Sport,” ujarnya.

Dikatakan,” kegiatan ini bagian dari rangkaian kegiatan DPD Partai Golkar Provinsi Bali dalam memperingati hari jadi Partai Golkar,” ujarnya.

Dijelaskan, lomba Ngelawar tersebut diikuti oleh masing-masing kecamatan mengirim dua peserta, sementara lomba ketapel terinspirasi dari panahan tradisional yang sudah masuk dalam FORMI (Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia, red) sebagai satu olahraga yang masuk pada organisasi resmi.

“Lomba ngelawar mendukung gerakan pelestarian budaya Bali ini diikuti peserta dari masing-masing kecamatan dua orang, lomba ketapel yang di mana terinspirasi dari panahan tradisional yang sudah masuk dalam FORMI sebagai satu olahraga yang masuk pada organisasi resmi,” terangnya.

Lanjutnya, Golkar juga adakan Dance sport, sebagai wadah untuk menguji coba kreatifitas anak muda menjelang even olahraga tahun 2022 mendatang, dan lomba puisi untuk anak dan dewasa, kemudian forum diskusi mengambil tema pertanian alih fungsi lahan.

“Kita juga adakan Dance sport, sebagai wadah untuk menguji coba kreatifitas anak muda menjelang even olahraga tahun 2022 mendatang, dan lomba puisi untuk anak dan dewasa, kemudian forum diskusi mengambil tema pertanian peralihan fungsi lahan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan partai Golkar di Kota Denpasar ini, mampu mendorong perekonomian masyarakat disaat pandemi seperti sekarang ini.

“Yang jelas kalau kita melihat ini, kita ingin mereka-mereka ini untuk berwirausaha agar melalui kegiatan UMKM ini perekonomian masyarakat muncul dan bangkit kembali,” tutupnya. (BFT/DPS/Dion/Editor: Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*