Laka Lantas Jalur Singaraja-Amlapura, Akibatkan Pengendara Sepeda Motor Tewas di TKP

Beritafajartimur.com (Singaraja-Buleleng) |Kejadian Laka Lantas (Kecelakaan Lalu Litas, red) yang terjadi pada Jumat tanggal 04 Pebruari 2022 Pukul 16.30 Wita, di jalur Jalan Provinsi Singaraja- Amlapura Km 32,800 tepatnya di Banjar Dinas Suka Darma, Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng antara pengendara Sepeda motor Yamaha Jupiter MX DK 2962 UU dengan R4 Mitsubisi /CoL diesel DK DK 8745 FQ yang mengakibatkan Ngurah Juni Atmaja, WNI, Laki (17 tahun), Hindu, Pelajar kelas X SMK N I Tejakula, tewas di tempat.

Adapun saat mengendarai motornya, korban Ngurah Juni Atmaja tidak memakai helm dan diketahui tidak memiliki SIM C.

Korban yang beralamat di BD  Jero Kuta, Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng mengalami luka organ terbuka, patah tulang leher dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis Puskesmas Tejakula 1 bahwa korban sudah meningal dunia.

Yang di bonceng Anak dibawah umur sebut saja namanya Kadek, laki, 16 th, pelajar di salah satu SMK N Tejakula, tidak memakai helem,
mengalami luka lecet pada siku kanan dan tidak perlu dirawat karena lukanya tidak serius.

Sementara Pengemudi R4 Truck Mitsubishi /Colt Diesel DK 8745 FQ, Ida Bagus Nyoman Pawitra, WNI, Laki (26 tahun), Wiraswasta, Hindu, SMA, memiliki SIM-A Alamat: Jalan Sultan Agung No 45 kelurahan/kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem dalam kondisi sehat.

Kronologis kejadian berawal ketika Pengemudi R4 Truck Mitsubishi DK8745 FQ yang datang dari arah timur menuju ke arah barat hendak mendahului kendaraan Truck lainnya yang tidak dikenal, sedangkan sepeda motor Yupiter MX DK 2962 UU yang datang dari arah barat menuju ke timur kemudian pada saat kendaraan Truck Mitsubishi DK 8745 FQ mendahului kendaraan truck yang tidak dikenal pada saat yang bersamaan Sepeda motor Yamaha Jupiter MX DK 2962 UU menyenggol bagian kanan kendaraan Truck Mitsubishi DK 8745 FQ sehingga terjadilah Laka lantas yang mengakibatkan pengendara sepeda motor terpental dan dilindas truck Mitsubishi.

Laka lantas diduga terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara Truck Mitsubishi DK 8745 FQ pada saat mendahului kendaraan di depannya. Pula tidak memperhatikan arah depan dan tidak memprioritaskan Sepeda motor Yamaha Jupiter MX DK 2962 UU sehingga mengakibatkan terjadinya Laka lantas.

Kini penanganan Laka Lantas tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian melakui Unit Laka Polsek Tejakula dan Polres Buleleng. Sedangkan kerugian materiil diperkirakan sejumlah Rp.500 ribu.(BFT/BULL/Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*