Safari Paskah, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Manggarai Barat Kunjungi Rumah Singgah St. Theresia

Beritafajartimur.com (Manggarai Barat) | Memaknai perayaan paskah tahun 2022, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Manggarai Barat melakukan aksi sosial dengan mengunjungi rumah singgah St. Theresia JPICBeritafajartimur.com SSPS Flores Barat- Labuan Bajo pada selasa 12 April 2022.

Aksi sosial ini diikuti oleh anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten Manggarai Barat diantaranya Darius Angkur, Amd, Robertus Loymans, SE dan Agustinus Jik. Kedatangan fraksi PDI Perjuangan tersebut disambut dengan suka cita oleh kepala rumah singgah St. Theresia Sr. Maria Josephine. Dalam kunjungan ini fraksi PDI Perjuangan menyerahkan sumbangan bahan pokok berupa beras dan sumbangan lainnya.

Agustinus Jik, Legislator PDI Perjuangan  dari dapil I ( Komodo,Sano Nggoang, Mbeliling dan Boleng) menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian dan aksi sosial partai bagi sesama yang membutuhkan, khususnya dalam memaknai perayaan paskah. Harapannya semoga bantuan ini bisa sedikit membantu anak-anak di rumah singgah St. Theresia. “Kami kesini membawa bingkisan bahan pokok, beras 150 kilogram. Kita sama-sama membantu kebutuhan anak-anak disini,” ujar Agus Jik.

Sementara itu,  Ketua Fraksi PDI Perjuangan Robertus Loymans, SE  menambahkan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk konsistensi PDI Perjuangan yang senantiasa hadir di tengah persoalan rakyat. Khusus untuk rumah singgah St. Theresia fraksi PDI Perjuangan memberikan perhatian serius dan berlanjut. Sebelumnya pada bulan Februari 2022 lalu, ketua DPD PDI Perjuangan NTT Ir. Emilia Nomleni juga sempat mengunjungi rumah singgah susteran SSPS tersebut. Pada kesempatan itu ia berterimaksih kepada para suster atas dedikasi telah merawat anak-anak penghuni rumah singgah.
“sebelumnya ibu Emi Nomleni, pernah mengunjungi rumah singgah ini. Beliau berpesan agar fraksi PDI Perjuangan Manggarai Barat terus membantu rumah singgah ini, atas dasar itu dan memaknai perayaan Paskah, hari ini kami kembali mengunjungi anak-anak dan para suster,” ungkap Robert Loymans.

Sr. Maria Josephin, kepala rumah singgah St. Theresia Labuan Bajo, mengapresiasi dan berterimakasih atas besarnya perhatian yang diberikan oleh PDI Perjuangan. Suster Josephine mengakui, Fraksi PDI Perjuangan sudah sangat sering membantu rumah singgah, sehingga memiliki kedekatan yang cukup baik. “Bapak Agus Jik dan bapak-bapak anggota yang lain ini sudah sangat dekat dengan kami. Kami tidak sungkan meminta bantuan mereka kalau membutuhkan, terima kasih sudah sering mengunjungi rumah singgah ini,” tutur Suster Josephine.

Kepada fraksi PDI Perjuangan DPRD Manggarai Barat, Sr. Maria Josephine berharap bisa membantu anak-anak rumah singgah dengan memperjuangkan BPJS kesehatan gratis dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi anak-anak yang sedang mengenyam pendidikan SD dan SMP. Suster Josephine mengakui bahwa selama ini mereka masih menggunakan BPJS mandiri dan juga biaya sekolah sendiri. “Kiranya Fraksi PDI Perjuangan bisa memperjuangkan BPJS kesehatan dan KIP bagi anak-anak,” pesan suster Jisephine.

Menanggapi permintaan itu, Agustinus Jik berjanji akan menindaklanjuti dan memperjuangkannya karena merupakan kebutuhan yang sangat urgen. “Nanti kita bantu urus ini BPJS dan KIP,” tandas Agus Jik. (BFT/LBJ/YFW)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*