Raih Juara I Lanal Teladan Tipe B Tkt Nasional, Lanal Denpasar Gelar Syukuran dan Kibarkan Bendera Lanal Teladan

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Raih Peringkat I Lanal Teladan tipe B Tingkat Nasional Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar kibarkan bendera Lanal Teladan dan dilanjukan gelar syukuran dan olah raga bersama atas keberhasilan meraih penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, Jumat (16/9/2022).

Penghargaan yang diberikan berupa sertifikat dan bendera Lanal Teladan sebagai pertanda menjadi Lanal terbaik di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Santi Dewa Rake, Palaksa Letkol Laut (P) Agus Ali Hardono, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Denpasar, serta Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II dan Keluarga Besar TNI AL Lanal Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Denpasar mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang mana sampai dengan saat ini kita semua diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul di Lapangan Apel Mako Lanal Denpasar dalam keadaan sehat wal’afiat dalam rangka syukuran atas keberhasilan Lanal Denpasar meraih penghargaan Lanal tipe B Teladan seluruh Indonesia Ta. 2022 yang diserahkan langsung oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., disela-sela Peringatan HUT TNI AL ke-77 tahun 2022 hari Senin tanggal 12 September 2022 di Dermaga Sunda Komplek Pondok Dayung Jakarta Utara.

“Keberhasilan Lanal Denpasar dalam meraih predikat Lanal Tipe B Teladan bukan hanya kerja keras Komandan Lanal Denpasar saja tetapi kerja keras seluruh prajurit, oleh karena itu ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit Perwira, Ba/Ta, PNS, Jalasenastri dan Kelurga Besar Lanal Denpasar atas dukungan, kerja sama, loyalitas, dedikasi, kebersamaan sehingga prestasi itu bisa kita capai,” ujar Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M.

Sejak Lanal Denpasar berdiri, baru kali ini mendapat penghargaan tertinggi yaitu Lanal tipe B Teladan seluruh Indonesia. Ini merupakan sejarah dan ukiran prestasi sehingga patut kita syukuri. Terdapat kriteria-kriteria yang harus dipenuhi oleh setiap Lanal untuk mendapatkan penghargaan ini.

“Merebut itu berat tapi mempertahankan itu lebih berat lagi oleh karena itu keberhasilan yang kita raih saat ini untuk dapatnya dipertahankan,” imbuh
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M..

Lanjut Kasal,” Penghargaan tersebut diraih setelah ada penilaian secara profesional yang dilakukan oleh Mabes TNI Angkatan Laut. Pemilihan Lanal Teladan dilakukan setiap satu tahun sekali, dengan adanya pemantauan kinerja dan prestasi yang dimiliki setiap Lanal.”

Sementara itu, Danlanal Denpasar, Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, mengatakan pihaknya siap untuk mempertahankan predikat lanal teladan yang sudah didapatkan.

“Kami siap mempertahankan predikat ini, mempertahankan performa kami yang sudah dinilai bagus oleh pimpinan. Ini sudah harga mati buat kami, kami akan pertahankan untuk predikat Lanal teladan,” pungkasnya.

Usai pengarahan Komandan dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lanal Denpasar didampingi Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II dilanjutkan pemberian potongan tumpeng kepada prajurit termuda Lanal Denpasar. (BFT/DPS/Pen Lanal Denpasar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*