Usai Pertanyakan Jaspel, Dokter Ahli di RSUD Komodo Undur Diri

BERITAFAJARTIMUR.COM (Labuan-Bajo-MABAR) | Seorang dokter ahli penyakit dalam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo, dr. William Yospeh Angliwarman, Sp,PD terpaksa mengundurkan diri dari Pegawai Negeri Sipil.

Pengunduran diri dari sang dokter diketahui berdasarkan permintaan sendiri tanpa ada paksaan dari pihak lain.

Kepala BKPSDMD Manggarai Barat, Thomas Faran saat dihubungi media ini, Jumat, (18/11/2022) membenarkan perisitwa itu. Beliau mengatakan, surat pengunduran diri dari Dokter Wiliam telah disetujui pada tanggal 16 November 2022.

“Terkait dokter yang permohonan mundur dari PNS itu benar, permohonan beliau telah disetujui tanggal 16 November 2022, terimakasih,” katanya.

Thomas menambahkan persetujuan pengunduran diri dari PNS berdasarkan Keputusan Bupati melalui BKPSDMD nomor 881/950/XI/2022 terhadap dr. William Yospeh Angliwarman, Sp,PD.

Menariknya, beberapa hari lalu puluhan tenaga kesehatan, RSUD Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur geruduk kantor Bupati Manggarai Barat. Mereka kompak mengenakan seragam putih dengan pita hitam di lengan.

Kedatangan para Nakes itu untuk menemui Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan meminta kejelasan pembayaran jasa pelayanan (Jaspel) COVID-19 sebesar Rp 18 miliar. Pembayaran Jaspel itu nunggak hampir setahun, padahal sumber uangnya sebesar Rp. 32 miliar sudah dicairkan oleh Kementerian Kesehatan pada Desember 2021.

“Kami datang berdialog untuk mempertanyakan jasa pelayanan COVID-19 tahun 2020 sampai tahun 2021. Semoga hari ini ada jalan keluarnya bagaimana nasib jasa pelayanan tersebut,” kata dokter spesialis penyakit dalam di RSUD Komodo, dr Yosef William Angliwarman sebelum berdialog dengan Bupati, seperti yang dilansir media Detikbali, Senin (14/11/2022).

Selain bertemu Bupati, para Nakes ini juga akan menemui DPRD Kabupaten Manggarai Barat. Tujuannya sama, untuk berdialog kejelasan Jaspel COVID-19, sekaligus meminta kepastian pembagian uang COVID-19 untuk Nakes.

“Kami pakai pita hitam sebagai tanda keprihatinan kurangnya perhatian Pemda kepada kesejahteraan Nakes yang memberikan PAD besar dan insentif ratusan juta untuk pimpinan daerah dan RSUD Komodo, sekaligus aksi solidaritas kami para Nakes,” jelas dr William. (BFT/LBJ/Yoflan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*