Cegah Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Laksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

BERITAFAJARTIMUR.COM (Ubud-GIANYAR) | Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra melaksanakan kegiatan monitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang dilaksanakan di Banjar Tunon, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud-Gianyar, Sabtu (19/11/2022) pukul 08.00 Wita.

Dalam pelaksanaannya dilakukan pemeriksaan Jentik nyamuk pada tempat penampungan air di rumah-rumah warga. Selain itu, dilakukan pengecekan tempat yang berpotensi menjadi Sarang nyamuk khususnya di tumpukan barang bekas yang tergenang air sekitar pemukiman warga.

Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H., mengatakan,” Demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai. Walaupun saat ini dalam pandemi Covid-19 jangan sampai kewaspadaan kita menurun terhadap penyakit lain seperti demam berdarah.”

“Sebagai wujud dukungan pencegahan demam berdarah kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk mengikuti pemberantasan sarang nyamuk di wilayah Kecamatan Ubud,” ucap Kapolsek Ubud.

Lebih lanjut disampaikan bahwa tidak hanya di satu Desa saja Bhabinkamtibmas dilibatkan. Dukungan dengan mengikuti pemberantasan sarang nyamuk dilakukan di seluruh Desa yang melaksanakan kegiatan serupa.

“Diharapkan dengan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk bisa mencegah penyakit demam berdarah. Walupun kita juga tetap pedomani protokol kesehatan selama pandemi Covid-19,” pungkas Kapolsek Ubud (BFT/GIA/dastro)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*