Buka Porprov Bali ke XV: Gubernur Koster Ingin Prestasi Bali Lampaui Capaian di PON XX Papua

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Gubernur Bali Wayan Koster membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke XV Tahun 2022 di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon, Denpasar pada, Minggu (20/11/2022) sore.

Ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali yang ke XV tersebut diikuti oleh Atlet dari seluruh Kabupaten/kota se-Provinsi Bali. Acara ini dihadiri perwakilan Koni Pusat yaitu Wakil III Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tursandi Alwi, juga para ketua-ketua Pengcab Koni se-Bali dan undangan lainnya.

Gubernur Bali dalam sambutannya mengharapkan agar Porprov tahun ini mampu melahirkan prestasi dan Atlet yang terbaik, juga menghasilkan Juri dan Wasit terbaik untuk menyambut event olahraga di tingkat nasional maupun internasional.

“Yang terpenting adalah kita mampu melahirkan prestasi terbaik, menghasilkan Atlet-atlet terbaik, menghasilkan juri dan wasit terbaik yang kita persiapkan dalam event nasional maupun internasional dimasa yang akan datang,” ujar Gubernur Bali.

Selain itu, Wayan Koster mengatakan peringkat ke-5 yang diraih oleh Bali saat PON Papua lalu diharapkan agar tetap dipertahankan, bila perlu Bali naik level menjadi peringkat ke-4.

“PON yang akan datang tahun 2024 bisa minimum mempertahankan peringkat yang ke-5, atau kalau perlu bisa naik ke peringkat yang ke-4. Inilah yang harus diupayakan bersama, dijalani penuh keseriusan, komitmen, serta cita-cita dengan penuh kekompakan,” kata Wayan Koster.

Gubernur Koster meminta para Atlet agar dalam bertanding betul-betul mengedepankan sportifitas serta penuh dengan semangat yang positif untuk kemajuan Bali.

“Saya berharap agar pertandingan Porprov tahun ini betul-betul berjalan dengan baik, dengan sehat, dengan betul-betul mengedepankan sportifitas, serta penuh spirit yang positif untuk kemajuan Bali secara bersama-sama. Tidak boleh munculnya suatu niat untuk melakukan kecurangan dalam pertandingan maupun perwasitan,” ungkapnya.

Sementara Ketua KONI pusat, Marciano Norman yang diwakili jajarannya, Wakil III Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tursandi Alwi, mengatakan, menjelang 100 tahun kemerdekaan Indonesia diharapkan mampu membawa harapan yang baik dari sisi prestasi olahraga di tanah air.

“Kita harus masuk 5 besar peringkat Olimpiade menjelang 100 tahun kemerdekaan Indonesia, di mana sasaran disain besar olahraga nasional, artinya kita harus cetak juara Olimpiade untuk dongkrak peringkat kita,” tandasnya.

Karena itu kata Dia, Atlet dari Provinsi Bali agar menjadi tulang punggung Indonesia mengingat Bali adalah salah satu provinsi yang memiliki Atlet yang paling produktif di level nasional.

“Saya berharap Atlet Bali menjadi tulang punggung Indonesia dalam single multi event fokus pada cabang olahraga unggulan menjadi solusi menuju prestasi,” terangnya.

Ia pun meminta agar keberhasilan Bali dalam pembinaan para atlet harus ditingkatkan yang di mana pada PON Papua Bali masuk 5 besar, karena itu KONI Pusat optimistis Bali akan mampu bertahan pada pekan olahraga ke 21 di Sumut dan Aceh tahun 2024.

“Pada PON 2021 di Papua Bali masuk 5 besar, saya yakin Bali akan mampu semakin baik pada Pekan Olahraga Nasional ke-21 di Aceh dan Sumut tahun 2024,” tutupnya.(BFT/DPS/Dion/Editor: Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*