DAG Bali Serahkan Bantuan Sosial bagi Korban Kebakaran di Desa Adat Kelan Kuta Selatan

BERITAFAJARTIMUR.COM (Badung-BALI) | Menanggapi permintaan bantuan sosial dari para korban kebakaran di Desa Adat Kelan, Jalan Segara Madu Gang Kecubung, Klapaan Kelurahan Tuban Kecamatan Kuta Selatan- Badung yang terjadi pada 17 Desember 2022 silam, karenanya, Demi Anak Generasi (DAG) Bali menyerahkan bantuan berupa paket Sembako, Peralatan Dapur dan pakaian dari para donatur.

“Kami menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak musibah berupa paket Sembako, Peralatan dapur, dan pakaian yang diserahkan kepada korban bencana kebakaran tersebut,” ujar
Ketua DAG Bali Ketut Aryana Tan, di sela-sela penyerahan Paket Bantuan Sosial pada Minggu, 8 Januari 2023 lalu.

Bantuan Sosial tersebut merupakan donasi dari Shishi Asian Bistro, The Forge Bali dan beberapa donatur lainnya, serta kerja sama antar Organisasi relawan seperti Social Project Bali, Prasadh Kitchen dan beberapa komunitas sosial kemanusiaan lainnya.

Peristiwa kebakaran terjadi pada tanggal 17 Desember 2022 pada pukul 16.05 Wita yang diakibatkan oleh korsleting arus listrik di pemukiman nelayan dengan bangunan kost semi permanen.

Dampak dari peristiwa kebakaran itu menimpa kurang lebih 14 KK yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak, warga yang menjadi korban kehilangan semua harta benda yang hangus terbakar oleh kobaran api, mereka hanya berlari menyelamatkan diri dengan dibantu oleh masyarakat di sekitar.

Ketua DAG Bali Ketut Aryana Tan dengan motto ‘Bersama Kita Bisa’ berharap masih ada uluran tangan dari para pejuang kemanusiaan untuk membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah kebakaran. “Mari terus berbuat kebaikan sampai kapanpun,” pungkasnya.

Disela sela kegiatan berbagi kepada warga korban kebakaran Kabid sosial DAG Bali, Gung Dede juga mengajak seluruh pihak, instansi terkait, serta kepada organisasi sosial kemanusiaan yang ada di Bali untuk ikut menyisihkan sebagian dari rejekinya untuk disumbangkan kepada para korban kebakaran. Bantuan tersebut bisa diantarkan langsung kepada para korban atau bisa didonasikan lewat DAG Bali dengan alamat sekretariat DAG bali Taman Jimbaran Village Jln Raya Taman Jimbaran nomor 37/39 Jimbaran Badung
dan nantinya DAG Bali akan meneruskan donasi tersebut kepada para korban kebakaran.

“Kami berharap, bantuan yang sudah diberikan oleh para donatur melalui aksi sosial yang dilakukan oleh DAG Bali menjadi sebuah berkah untuk meringankan beban para korban kebakaran. Semoga mereka bisa bangkit secara perlahan dan bertahan dengan semangat yang tak akan pernah terhenti,” jelas Gung Dede.(BFT/BDG/End)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*