Jelang HUT Kota Denpasar, PC KMHDI Denpasar Persiapkan Acara Denpasar Creative Awards

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar melaksanakan Talkshow menjelang perayaan HUT Kota Denpasar yang akan diisi dengan acara Denpasar Creative Awards (DCA).

Dengan tema Muda Kreatif Membangun Kota Denpasar, Ketua Panitia DCA yang didampingi Ketua PC KMHDI Denpasar berkesempatan untuk menyapa warga kota dalam Talkshow di Radio Publik Kota Denpasar (RPKD) 92,6 FM, pada Rabu (15/2).

Ini merupakan rangkaian kegiatan Denpasar Creative Award (DCA) II yang akan terlaksana di akhir bulan Februari 2023 ini. Dimana kegiatan DCA ini merupakan kegiatan yang dirancang dan telah dilaksanakan oleh PC KMHDI Denpasar sejak tahun 2022 untuk memeriahkan perayaan HUT Kota Denpasar.

Pada talkshow tersebut, I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua PC KMHDI Denpasar menjelaskan latar belakang gagasan Denpasar Creative Award yang merupakan sebuah _framing_ kegiatan dengan spirit untuk mengangkat potensi – potensi generasi muda pada bidang Digital Creative, seperti halnya video dokumenter.

“Di mana hari ini kita ketahui bahwa dunia Digital Creative adalah salah satu peluang bisnis yang diminati, maka dari itu kita perlu mendorong potensi ini lebih banyak. Namun bukan itu yang menjadi spirit utama kita, dimana spirit utama kita adalah melalui ajang ini kita bisa menggali ‘DNA’ atau sejarah Kota Denpasar untuk diangkat kepermukaan dan dikemas secara visual agar ke depan generasi yang akan datang tidak buta terhadap history yang ada,“ ungkap pria yang kerap disapa Guswah dalam live talkshow radio tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, I Putu Aditya Prawira Putra selaku Ketua Panitia Pelaksana DCA II menyatakan pada putaran kedua ini, kegiatan DCA masuk dalam rangkaian kegiatan DTIK Festival yakni Festival Digital Terbesar di Kota Denpasar yang diselenggarai oleh Diskominfos Kota Denpasar.

“Rangkaian kegiatan sudah kita siapkan dari tahun lalu dengan berbagai rentetannya seperti workshop, diskusi-diskusi dan pendaftaran lomba, pengumpulan karya tanggal 20 Februari 2023 mendatang hingga malam puncak nanti pada tanggal 28 Februari 2023. Kemudian penobatan juara video terbaik yang akan di serahkan oleh Walikota Denpasar,” ungkap Aditya.

Lebih lanjut, Aditya mengucapkan banyak terima kasih kepada Radio Publik Kota Denpasar yang sudah memberikan ruang berbagi untuk masyarakat Denpasar dan tak luput juga dukungan semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan DCA ini.(BFT/DPS/Sutiani)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*