Wali Kota Denpasar Hadiri Pasar Murah Digagas Yayasan Baitul Mu’minin BKDI Bali

BERITAFAJARTIMUR.COM (DENPASAR-BALI) | Dalam rangka menyambut Ramadhan dan Hari Raya Nyepi Yayasan Baitul Mukminin BKDI Bali mengadakan Pasar Murah untuk penyambutan datangnya Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Nyepi, Rabu (15/3/2023).

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Mu’miniin BKDI Bali menggelar Pasar Murah di halaman Mushola Baitul Mu’miniin BKDI Panjer, Rabu (15/3).

Pasar Murah ini merupakan salah satu langkah yang ditempuh Pemkot Denpasar untuk terus menekan laju inflasi terutama menjelang momentum Hari Raya Nyepi 1945 Caka serta bulan suci Ramadhan 1444 H.

Pasar murah ini diadakan langsung di Yayasan Baitul Mu’miniin BKDI Bali yang berlokasi di Jalan Tukad Batu Agung Nomor 3, Panjer, Denpasar Selatan.

Tidak kurang 2000 Kupon Ludes dalam PASAR MURAH tersebut yang di gelar di Lantai Dasar Musholla Baitul Mu’miniin BKDI Bali.

Pasar Murah yg digelar guna menekan inflasi di Denpasar sekaligus dalam rangka Hari Raya Idul Fitri & Nyepi, ucap Mardi Sumitro Ketua DMI Denpasar, yang juga Ketua Musholla Baitul Mukminin.

Lebih lanjut Mardi Sumitro mengatakan bahwa menjelang hari Raya Idul Fitri dan Nyepi kali ini cenderung harga bahan pokok melonjak tinggi, sehingga tercetus ide untuk mengadakan pasar murah, setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Wali Kota dan Disperindag.

Sesuai arahan dari Walikota Denpasar pasar Murah berhasil digelar dan diikuti 9 stand rekanan dari Disperindag dan 34 stand UMKM serta 9 Gerobag Rombong Jamaah FoodCourt.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho yang dihadiri oleh Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, Camat Denpasar Selatan dan Lurah Panjer.

Tidak kurang dari 2000 kupon dibagikan dengan potongan Rp. 5000 perkupon kepada pengunjung yang akan berbelanja. Kupon potongan Rp 5000 merupakan sumbangan Majelis Taklim dan Komunitas di Denpasar dan dari Bank Indonesia Bali sendiri menyumbang 1000 Kupon Belanja serta ada lagi DoorPrize senilai Total 4 juta rupiah bagi pengunjung.

Dengan hadirnya Wali Kota Denpasar dan Pejabat dari BI dalam kegiatan ini terlihat banyak masyarakat area Denpasar Selatan antusias menyambut Pasar Murah ini. (BFT/DPS/BKDI)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*