Peringati Hari Pahlawan, HGN dan HUT PGRI ke-78: SMKN 3 Denpasar Raih Juara I Lomba Story Telling Se- Bali

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2023 & Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-78 tahun 2023, siswa SMKN 3 Denpasar berhasil meraih juara 1 tingkat Provinsi Bali di lomba ‘story telling’.

“Prestasi yang diraih para siswa ini merupakan hasil perjuangan yang selama ini ditekuni layaknya para pejuang yang gugur untuk bisa berhasil memperjuangkan kemerdekaan RI,” ungkap
Kepala SMK Negeri 3 Denpasar Drs. AA. Bagus Wijaya Putra, M.Pd, saat diwawancara media ini pada Kamis (9/11/2023).

Disebutkan AA. Bagus Wijaya Putra, pada bulan November 2023 ini para siswa SMKN 3 Denpasar tidak hanya meraih juara I (satu) di tingkat Provinsi Bali saja, melainkan juga meraih juara ditingkat Kota/Kabupaten.

Deretan prestasi yang diraih para siswa SMKN 3 Denpasar tidak lepas dari adanya dukungan penuh dari Kepala Sekolah, Komite, juga para gurunya dan orang tua siswa.

“Jika siswa berhasil, maka semua yang berperan disini bisa dibilang juga sudah berhasil. Hanya saja kedepannya keberhasilan itu perlu ditingkatkan dan dipertahankan,” jelasnya.

Pihak sekolah sangat mendukung apa yang menjadi program para siswa dalam meningkatkan prestasi di sekolah sesuai kemampuan (skill) yang dimiliki siswa.

“Semua kegiatan siswa pastinya didukung asalkan berkaitan dengan dunia pendidikan yang sudah disesuaikan dengan bidang studi yang ada di SMKN 3 Denpasar,” imbuhnya.

Berkaitan dengan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-78 yang jatuh pada 25 November 2023 yang akan datang, AA. Bagus Wijaya Putra menyampaikan bahwa Momentum perayaan hari Guru yang diperingati tanggal 25 November 2023 ini menjadi kado juga bagi beberapa guru honor di SMKN 3 Denpasar yang sudah diangkat menjadi guru P3K. “Ada yang belum diangkat, semoga tahun depan bisa kembali diangkat menjadi guru P3K,” harapnya.

Sementara Ni Ketut Dhiras Pasyati, S.Pd., Guru Bahasa Inggris SMK Negeri 3 Denpasar tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya atas prestasi anak didiknya yang meraih juara 1 lomba Story Telling,” Saya merasa sangat bangga karena SMK Negeri 3 Denpasar mampu memperoleh juara 1 tingkat provinsi di lomba yang diadakan pada tanggal 2 November 2023, di Universitas Tri Atma Mulia. Dalam lomba story telling ini diikuti oleh 20 peserta. Puji syukur kami memperoleh juara 1 story telling se-Bali yang diraih siswa SMK 3 Denpasar, Putu Yolan, siswa kelas XI Prodi Kecantikan. Dia bagus sekali penampilannya dalam lomba Story Telling sehingga berhasil menyingkirkan peserta lainnya untuk mendapat tempat terhormat. Kemarin di tanggal 4 November 2023 penyerahan piala tersebut dilaksanakan di Puspem Badung,” paparnya.

“Selain itu, sekolah kami juga memperoleh juara 3 untuk pelatihan presenter Hindu ke-16 tahun 2023. Itu merupakan lomba tingkat SMA dan SMK se-Bali. Dan kami juga merasa bangga karena dapat juara harapan 1 live untuk FPN RRI Denpasar 2023 dalam Lomba vlog Semangat Kemerdekaan. Sementara itu saja dulu prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi kami di SMK Negeri 3 Denpasar,” terangnya.

Untuk capaian ini, menurut Ni Ketut Dhiras Pasyati perlunya regenerasi siswa berprestasi di SMKN 3 Denpasar,” Pertama kami akan berusaha untuk mempertahankan bahkan akan prestasi akademis yang telah dicapai. Tentunya kami akan berusaha untuk membuat regenerasi untuk adik-adik kelasnya agar bisa minimal seperti sekarang pencapaiannya bahkan untuk bisa meningkatkan ke tingkat yang lebih bagus,” harapnya.

Dan melalui capaian ini, Siswa sangat termotivasi untuk mengikuti lomba berikutnya. Karena itu merupakan latihan mental bagi siswa, sekaligus meningkatkan rasa percaya diri mereka. Apa yang dicapai ini, tentunya Siswa merasa yakin bahwa bidangnya dia itu sudah bisa meraih juara. Dan kedepannya bisa ditingkatkan ke tingkat nasional. Itu harapan kami,” tutup Ni Ketut Dhiras Pasyati.(Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*