HUT Golden Age SMANELA 2024 Ditandai Pembagian Sembako dari Kepala Sekolah

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Hari Ulang Tahun ke-50 SMA Negeri 5 Denpasar dirayakan secara meriah oleh segenap Civitas Akademika di Aula sekolah setempat di Jalan Pendidikan, Denpasar pada pagi hari Jumat, 23 Februari 2024. Perayaan Pesta Emas (Golden Age) SMANELA, sebutan populer SMA Negeri 5 Denpasar ini ditandai penyerahan tali asih berbagi Sembako dari Kepala Sekolah Dra. Cokorda Istri Mirah Kusuma Widyawati, M.Sos., masing-masing kepada PD DKP Denpasar Utara 25 Paket, Denpasar Barat 25 Paket, Denpasar Timur 25 Paket, Masyarakat Sidakarya 10 Paket dan siswa kurang mampu di sekolah 25 Paket, serta para wartawan dari media partner sekolah ini.

Saat diwawancara Beritafajartimur.com, apa kira-kira yang spesial dari Pesta Emas SMA Negeri 5 Denpasar, Cok Istri Mirah Kusuma Widyawati menjelaskan,” Spesialnya itu cuma satu, saya sangat bersyukur kepada anak-anak karena bisa diatur, karena kemarin saya sudah meminta supaya ulang tahun itu diadakan di lapangan rumput, tiba-tiba saya kumpulkan mereka saya suruh ulang tahun di aula, dan akhirnya ke 3 kelompok setuju, karena saya dapat masukan dari temen-temen, ibu bagaimana caranya supaya ulang tahun ini kita di aula, karena kalau ibu tidak ada lagi disini pada saat ulang tahun yang ke 51, 52, atau 57, mereka tidak akan mau disini, ulang tahun 50 aja mau disini, masa ulang tahun yang lain tidak mau, solusi saya, saya kasi mereka saweran maka dari itu mereka senang,” ucapnya.

“Saya buatlah panggung semewah mungkin biar mereka senang dengan lampu-lampu yang mewah. Dan tema perayaan HUT ke-50 SMANELA yaitu
Samudra Karya. Samudra itu kan artinya luas, lautannya sangat luas, karya itu hasil karya siswa sangat luas, yang bisa dibuat oleh mereka, stylenya mereka seperti apa,” papar Cok Istri Mirah Kusuma Widyawati.

“Kalau semasa saya, mereka anak yang baik, saya sudah banyak ketemu anak-anak dan saya juga pernah di SMA 7, ternyata mereka baik sekali loh, kalau dikasitau dan mereka juga sering melawan tetapi mereka langsung nurut, itu yang saya kagumi dari mereka, kemarin waktu ada masalah dengan anak-anak ada 7 orang, saya dudukin disini, hari berikutnya dia sudah ke sekolah bawa cat yang sama dengan tembok yang dia coret, di cat itu tanpa saya tau, saya terharu kalau style-style seperti itu saya terharu sama anak-anak yang melakukan perubahan,” ungkapnya, penuh haru.

“Saya berharap anak-anak untuk jangan lupa belajar, apalagi anak-anak kelas 12 dia akan cari sekolah, dia harus berprestasi, tunjukan formal sama non formalnya harus balance dan karakter tidak boleh berubah, tetap saja karakter kamu menjadi anak yang baik, karena pengaruh dari temen itu sangat-sangat banyak, tapi kalau sudah punya karakter dia akan tetap tumbuh dengan baik,” imbuh Cok.

“Pokoknya saya beri keinginan bagaimana caranya dia berprestasi secara maksimal untuk diri sendiri dan keluarganya.”

Di akhir masa jabatannya beberapa bulan kedepan, Cok Istri Mirah Kusuma Widyawati bisa menyelesaikan sebuah Aula yang sangat representatif yang kelak dikenang civitas akademika SMANELA. Adapun Aula ini rencananya, Sabtu, 24 Februari 2024 dipelaspas.

Diketahui, Sebelum puncak acara yang berlangsung hari ini, dilaksanakan pentas seni siswa (pensi) selama 3 hari dari Senin 19 Februari s.d 21 Februari 2024. Pensi ini mengetengahkan kreativitas siswa kelas X, XI dan XII sebagaimana dijelaskan Waka Sarpras SMA 5 Denpasar, I Wayan Sumadita, S.Pd.M.Pd. “Acara ini kita laksanakan di aula serba guna yang baru saja selesai pembangunannya walaupun dikerjakan secara bertahap, namun patut kita bersyukur bisa akhirnya bisa selesai juga. Aula ini terwujud sebagai cita-cita kita di SMA 5, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan. Dan kegiatan ini merupakan kompetisi siapa yang terbaik dalam memperebutkan hadiah dan piala kepala sekolah bagi yang mendapat juara 1, 2, 3 baik kelas 10, 11 dan 12,” papar I Wayan Sumadita.

“Yang tampil disini adalah setiap kelas, jadi semua anak itu diharapkan mampu untuk tampil, sehingga mereka bisa ditonton oleh orang tuanya yang hadir. Tentunya kami sangat apresiasi terhadap dukungan dari orang tua yang sangat luar biasa dan mereka juga sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, jadi kalau orang tua mendukung, sekolah mendukung, jadinya anak-anak semangat. Sehingga terwujudlah pergelaran yang sangat luar biasa,” pungkasnya. (Donny Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*