Nyepi Berbarengan dengan Awal Puasa Bulan Ramadhan 2024, Ketua MUI Bali Imbau Umat Muslim Jaga Toleransi

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | Pelaksanaan awal puasa tahun 2024 yang kemungkinan besar beriringan dengan perayaan hari raya nyepi. Ketua MUI Provinsi Bali Drs. H. Mahrusun Hadyono, M. Pd. I. Mengimbau kepada masyarakat muslim yang ada di Bali untuk tetap menjunjung tinggi sikap toleransi beragama dengan saling menghormati antar umat beragama yang selama ini sudah berjalan sangat baik di Provinsi Bali.

“Ini bukan pertama kalinya kita merayakan hari pertama puasa dengan Nyepi saya kira umat muslim khususnya di Bali sudah terbiasa untuk saling menghormati antar umat beragama namun kami tetap membuat surat edaran perihal ini bersama dengan FKUB ke setiap Kabupaten Kota untuk diteruskan ke masyarakat,” ungkap H. Mahrusun yang diperiode sebelumnya menjadi Ketua Dewan Pertimbangan MUI Bali.

“Kami menekankan agar umat muslim melaksanakan sholat tarawih di musholla/masjid terdekat dengan berjalan kaki atau seyogyanya cukup di rumah saja saat perayaan nyepi. Selain itu untuk saling menghormati selama pelaksanaan nyepi agar ikut tidak menyalakan lampu pada malam hari, tidak berpergian dan tidak menggunakan pengeras suara. insyaallah saya yakin di Bali pelaksanaan hari raya yang beriringan ini akan berjalan damai,” tutup H. Mahrusun.(BFT/DPS/End)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*