Luar Biasa, Kapolres Matim Bantu Kursi Roda untuk Victoria Eping Penyandang Disabilitas

BERITAFAJARTIMUR.COM (Borong-MATIM-NTT) | Victoria Eping bocah (25) putri dari bapak Antonius Taur dan ibu Elisabet Lendeng, asal Dusun Weong, Desa Rana Gapang, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur ( NTT) mendapat sentuhan kasih dari Kapolres Manggarai Timur, berupa kursi roda dan Sembako. Victoria Eping merupakan anak penyandang disabilitas sejak lahir.

Kapolres Manggarai Timur, AKBP Suryanto, S.ST., M.Mar.E., M.M.M.Tr. Opsla, pada Minggu (17/3/2024) mengatakan bahwa, pihaknya mengetahui informasi tentang anak ini didapat pemberitaan dari berbagai media beberapa hari lalu, makanya kami datang mengunjunginya.

“Awalnya saya baca berita terkait keluarga tersebut butuh kursi roda untuk putrinya. Makanya kami berencana mengunjunginya dan Syukur pada hari ini kami bisa bertemu langsung dengan adik Vitoria Eping beserta keluarganya”, ujar AKBP Suryanto.

Dalam kunjungannya Kapolres Matim menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan sembako untuk Vitoria Eping.

Lebih lanjut AKBP Suryanto menyampaikan beberapa komitmen kedepan Polres Manggarai Timur. “Bahwa kedepannya Polres Manggarai Timur akan mendukung semua program pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan stunting atau gizi buruk. Polres akan membantu mendata dan memberikan bantuan melalui Bhabinkamtibmas,” kata AKBP Suryanto.

Keluarga Vitoria Eping merasa bersyukur dan berterimakasih atas kunjungan Kapolres Matim hari ini. Hal tersebut disampaikan ayah dan ibu Vitoria Eping.

“Terima kasih Bapak Kapolres Manggarai Timur bersama tim yang pada hari ini telah mengunjungi anak kami. Juga terima kasih kepada rekan media yang sudah membantu mempublikasikan terkait kondisi anak kami,” ungkapnya.

“Kami bersyukur karena pada hari ini anak kami sudah mendapatkan kursi roda yang telah kami rindukan bertahun-tahun. Puji Tuhan dengan adanya kursi roda ini bisa sedikit membantu kami yang selama ini cuma menggendong anak kami pakai kain saja, kini bisa bawa jalan anak kami dengan kursi roda,” ungkap Ayah Vitoria dengan nada sedih.

Menurut Kapolres, bantuan kursi roda dan sembako untuk saudari Victoria Eping anak yang lumpuh sejak lahir ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap sesama yang menderita. (BFT/BOR/Ardi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*