KPU Matim Gelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024

BERITAFAJARTIMUR.COMĀ (Borong-MATIM) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT,) melaksanakan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur tahun 2024.

Kegiatan peluncuran Pilkada ini digelar di Aula Kevikepan Borong, Kabupaten Manggarai Timur pada Selasa, 30 April 2024.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Penjabat Bupati Manggarai Timur Boni Hasudungan Siregar, Kapolres Manggarai Timur yang di Wakili oleh Wakapolres Manggarai Timur, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Manggarai Zainal Abidin, Danramil 1612 Borong, para ketu partai politik dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Manggarai Timur Timur, Jefri Guido Bedo dalam sambutannya mengatakan, pemilihan umum merupakan salah satu agenda penting dalam perjalanan demokrasi baik di tingkat nasional maupun lokal.

Jefry mengatakan, sejak terbentuknya Kabupaten Manggarai Timur, tahun 2024 ini merupakan pemilihan bupati dan wakil bupati yang ke empat kalinya dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Manggarai Timur.

“Pilkada ini menjadi wahana pemenuhan hak-hak politik rakyat secara langsung inklusif dan demokrasi serta pemilihan kepala daerah ini harus dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia,” ungkap Jefry.

Agar pemilihan kepala daerah ini dapat dilaksanakan dengan baik, Jefri meminta dukungan dari semua pihak mulai dari Pemda Manggarai Timur, aparat kepolisian, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bawaslu serta seluruh lapisan masyarakat Manggarai Timur.

“Janganlah kita mudah terpancing dan terprovokasi oleh berita-berita hoax yang sebenarnya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Pilkada hanyalah momen Pilkada hanyalah pisah 5 tahunan akan tetapi persaudaraan kita hubungan kekeluargaan kita akan terus terjalin sampai kita semua ini menutup mata,” katanya.

Jefry mengatakan, peluncuran pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah merupakan tanda dimulainya seluruh proses tahapan pilkada sebelum mencapai puncak pada tanggal 27 November tahun 2024 .

“Ada proses yang harus kita lewati tentunya proses-proses Ini membutuhkan kerjasama kita semua sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada ini dan menjadikan Pilkada sebagai pesta demokrasi yang lebih mempererat persaudaraan kita semua,” katanya.

“Mari kita terus belajar untuk saling menghargai setiap perbedaan dan tetap bersatu kemajuan Manggarai Timur yang lebih sejahtera di masa depan,” kata Jefri.(BFT/BOR/Penulis: Ardi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*