Edi Endi Dilantik Jadi Ketua DPW NasDem NTT, Julie Laiskodat Didorong Jadi Gubernur

BERITAFAJARTIMUR.COM (Kupang-NTT) | Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Nusa Tenggara Timur (DPW NTT). Selain Edi Endi, sejumlah jajaran pengurus DPW juga dilantik.

Mereka dilantik langsung oleh Sekretaris Jendral DPP NasDem, Hermawi Taslim di Hotel Grand Mutiara Kupang pada Minggu (05/05/2024).

Pelantikan ketua DPW Nasdem NTT tersebut turut dihadiri oleh ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT DPP Partai NasDem Julie Sutrisno Laiskodat, Mantan Ketua DPW NTT Ray Fernandes, Kader NasDem sekaligus anggota DPR RI Ratu Wula dan ratusan kader NasDem dari berbagai kabupaten/kota se-NTT.

Dalam sambutannya, Edistasius Endi menyampaikan komitmen untuk memperjuangkan restorasi Indonesia serta gerakan perubahan di NTT. Meski mengaku berat, tapi dirinya yakin akan terwujud jika ada kerja kolaborasi.

“Tugas ini sangat berat. Kapal yang kami mau nahkodai terlalu besar. Kami dituntut berlayar di tengah samudra, ombak pasti begitu besar, angin pasti kencang. Untuk sampai ke tujuan membawa kapal NasDem yang ada di NTT ini, tentu kerja kolaborasi dan konsolidasi lah yang dapat membawa ke pelabuhan yang ditujui,” bebernya.

“Saya hanyalah seorang. Merdu dan harmonisnya suara yang mau dilantunkan bukan terletak pada suara seorang pemimpin tetapi pada suara semua segenap kader partai,” tambahnya.

Dirinya berharap kepada semua kader agar tidak bereuforia terlalu lama usai melewati pemilihan umum februari lalu.

Agar partai NasDem dapat berkibar di NTT, Edi Endi berharap kepada seluruh kadernya agar janganlah berlama-lama bereuforia meraih kemenangan, karena itu sudah berlalu. Jangan juga perpanjang euforia tanpa kerja nyata.

“Karena sesungguhnya, rakyat mengharapkan kerja kita. Dengan begitu, partai ini tidak hanya berkibar tapi berlabuh di hati rakyat Flobamor.”

“Inilah saatnya kita merefleksi apa yang harus diselesaikan. Buat NasDem, kemenangan dalam pemilu bukanlah tujuan akhir. Tujuan NasDem sebagaimana diimpikan oleh pendiri bapak Surya Paloh adalah mengantarkan rakyat meraih sebuah kesejahteraan bersama,” tegasnya.

Sehari sebelum pelantikan, para pengurus DPW NTT yang dihadiri oleh pengurus DPD dari beberapa kabupaten/kota menggelar ritual adat memasuki rumah sekretariat.

Acara ritual adat di sekretariat DPW NasDem yang terletak di jalan RJJ5+R9C, Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang itu juga turut dihadiri oleh para anggota DPRD NasDem dari berbagai kabupaten/kota. Selain itu, sejumlah bakal calon bupati yang merupakan kader NasDem juga turut hadir dalam acara yang dilaksanakan pada Sabtu (04/05) sore itu.

Ketua DPW NasDem NTT Dorong Julie Sutrisno Laiskodat Maju Jadi Gubernur NTT

Usai dilantik Ketua DPW NasDem NTT, Edistasius Endi memberikan penugasan partai kepada ketua Julie Sutrisno Laiskodat untuk maju dalam perhelatan pemilihan gubernur.

“Dengan ini secara resmi saya sebagai Ketua DPW NasDem NTT memberikan tugas kepada bunda Julie Sutrisno Laiskodat untuk bertarung dalam perhelatan Pemilihan Gubernur NTT,” katanya disambut tepuk tangan meriah dari ribuan kader dan simpatisan yang hadir di hotel Grand Mutiara, Kota Kupang.

Edi Endi mengatakan, Kader NasDem harus selalu siap ditugaskan dimanapun dan kapanpun. Maka dengan itu, dirinya menugaskan Juli Laiskodat maju sebagai calon Gubernur NTT pada Pilkada November 2024 mendatang.

“Kader NasDem, Bunda Juli maju sebagai bakal calon Gubernur NTT,” ucap Edi Endi.

Julie Laiskodat pun langsung mengisi formulir pendaftaran bakal calon gubernur dihadapan Edi Endi dan disaksikan langsung oleh semua pengurus yang hadir.

“Dengan ini saya menerima tugas yang diberikan oleh ketua DPW NTT untuk maju sebagai calon Gubernur NTT,” jawab Julie Laiskodat usai menandatangi formulir pendaftaran tersebut.

Meski telah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon gubernur NTT, namun dirinya mengatakan akan melaporkan penugasan itu kepada ketua DPP NasDem Surya Paloh.

“Saya akan melaporkan penugasan ini kepada ketua DPP dan tentu juga akan menyampaikan ke suami saya, Bung Victor Laiskodat,” jelasnya.(BFT/KOE/Red/Yoflan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*