Cegah Keracunan, Polsek Padangbai Imbau Siswa SD Tidak Jajan Sembarangan

Karangasem, Berita Fajar Timur.com –  Aparat berwajib dari Polsek Padangbai, Karangasem, melaksanakan sosialisasi di SD 1 Padangbai, terkait  adanya kasus keracunan anak-anak sekolah yang terjadi di wilayah Gianyar.

Sosialisasi ini dilakukan pada hari Selasa  ( 8/5)  pukul 09.30 Wita. Kegiatan langsung dipimpin  Kapolsek  Kompol IB Nyoman Budiasa SH, MH,  yang disertai Panit  Bimas, Bhabin dan Ps Kanit Prov.

Pada saat itu, Kapolsek Kawasan  Laut Padangbai langsung  mengimbau kepada anak-anak agar tidak sembarangan membeli makanan dan es  atau susu  yang ada di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

“Karena makanan dengan pewarna buatan, dapat menganggu kesehatan dan bisa menyebabkan keracunan,” ujar Kapolsek Padangbai seraya menekankan  dan mengajak  kepada  guru untuk bekerja sama   untuk menjaga anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Sebelumnya, kejadian ini keracunan diketemukan  di SD 1 Temesi, Gianyar. Tidak menutup kemungkinan, makanan yang serupa sudah beredar  di seluruh Bali.

Selanjutnya  Kapolsek Padangbai Kompol IB Nyoman Budiasa SH MH kembali memberikan nasihat kepada seluruh anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar yang  ada di Desa Padangbai, agar bersikap  waspada  agar kasus keracunan makanan tidak sampai terjadi. (don)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*