Tanggap Darurat Berakhir, Transisi Tahap Pemulihan “Bangun Lombok Kembali”

Lombok, BERITAFAJARTIMUR.COM –
Seiring dengan berakhirnya masa tanggap darurat secara resmi dilaksanakan pelimpahan tugas dan tanggung jawab penanganan dampak gempa Lombok dari Dansatgas Penanganan Gempa Lombok Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., kepada Sekda Provinsi NTB Ir. H Rosiadi Husaini Sayuti, M.Sc., Phd., untk melanjutkan dalam masa Rehabilitasi sampai dengan Rekonstruksi sesuai dengan aturan Perundang undangan Penanganan bencana.

Satgas Penanggulangan Darurat Bencana (PDB) Gempa Lombok NTB berakhir tanggal 25 Agustus 2018 setelah mengalami perpanjangan selama 14 hari. Selama Satgas PDB berlangsung maksimal dengan segala daya dan upaya yang sudah dilakukan untk masyarakat Lombok NTB, mulai dari tahap evakuasi, penyelamatan korban, pendataan korban, pendorongan logistilk ke pelosok pelosok baik jalan darat maupun udara (Helly Kopter)  bahkan pendataan bangunan yang rusak, pembangunan tenda pengungsian dan akomodasinya serta perobohan dan pembersihan puing-puing bangunan yang begitu luas. Tidak kalah pentingnya yakni kegiatan upaya trauma healing kepada anak-anak, remaja dan orang dewasa korban gempa dan upaya-upaya lainnya yang dilaksanakan secara terkoordinir dibawah Dansatgas PDB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han.

Acara penyerahan tugas & tanggung jawab juga di hadiri Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmad Juri, Panglima Komando Operasi Satgas Gabungan (Koopsgasgab) Mayjen TNI Madsuni, SE. diruang rapat Sekda NTB,  baru-baru ini. (don)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*