Agus Maha Usadha: Dorong Promosi Pariwisata Lewat Media Web Platform

Beritafajartimur.com (Denpasar)
Terdampaknya pariwisata Bali pasca merebaknya wabah virus corona di Wuhan China mendorong pegiat pariwisata melakukan terobosan bersama Dinas Pariwisata Provinsi Bali.
Hal itu tercermin lewat pertemuan Agus Maha Usadha selaku Ketua NCPI Bali bersama kawan-kawannya. Mereka adalah: Kt Ngastawa (Wan Hat), Gede Gunawan (Ketua Div Promosi dan IT), Putu Agung Prianta (Ketua Div Investasi), Nyoman Sunarta Ketua Div Tata Niaga Pariwisata), Adi Parnama (sekretaris), Diah Permana Tirta Wati (Div Tata Niaga), (Febe indah Rahayu Div Tata Niaga), Ibu Djani (Div IK), dan Kt Pusparini (Div Sumber Daya Daerah). Mereka bertemu dengan Kadis Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa
untuk membicarakan tentang adanya strategi baru promosi pariwisata Bali yang berbasiskan pariwisata budaya berkelanjutan melalui pembentukan media web platform yang menjadi tools Bali dalam mengoptimalkan informasi secara akurat baik dalam berpromosi, marketing. Yang mana, nantinya promosi melalui web platform tersebut akan menjadi sangat terukur antara budget marketing dan sasaran, baik untuk pasar international maupun domestik.

“Sudah sangat diperlukan satu Platform utuh sebagai media resmi, media yang terkoordinir tentang hal-hal yang khusus yang sangat diperlukan menghadapi persaingan Bali global ke depan. Juga sebagai media informasi lanjutan atas keberadaan usaha usaha UMKM dan atau potensi potensi ekonomi budaya maupun investasi lainnya secara utuh,”papar Agus Maha Usadha, Jumat (31/1/2020) seusai pertemuan.

Dan saat pertemuan dengan Kadis Pariwisata Putu Astawa kemarin muncul masukan bagus sekali dari Bapak Gede Gunawan, CEO Agoda Yang sangat ber pengalaman dengan perkembangan & strategi Marketing di Regional bahwa Bali harus mandiri mempersiapkan platform marketing yang bisa dimanfaatkan untuk promosi satu pintu melalui media resmi Bali yang terintegrasi untuk meng-counter hal hal khusus seputar usaha pariwisata Budaya Bali.(BFT/DPS/Donny MP. Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*