Wagub Cok Ace Dukung Chris John Bangun Sasana Tinju di Bali

Beritafajartimur.com (Denpasar).
Setelah menggantung sarung tinju, Petinju legendaris Indonesia, Chris John kembali membuat gebrakan. Kali ini gebrakannya antara lain dilakukan di Bali. Chris John akan membangun media atau sasana yang digunakan untuk mengorbitkan petinju-pentinju profesional Bali ke tingkat nasional dan internasional.

Hal tersebut terungkap saat, Chris John, Putu Saka dan Bagus Kusuma, Longinus dari Chris John Foundation bersama Agus Maha Usada, Ketua Nawa Cita Pariwisata (NCPI) Bali beraudiensi dengan Wakil Gubernur Bali Cok Ace di Ruang Rapat Wakil Gubernur pada Kantor Gubernur Kompleks Niti Mandala, Renon.

Wagub Bali Cok Ace didampingi pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Bali sangat mendukung rencana Chris John dan kawan-kawan untuk membangun media atau sasara tinju profesional.

“Saya atas nama Pemerintah Bali sangat mendukubg rencana ini. Kita tahu Bali sesungguhnya “gudang” dari petinju-petinju nasional. Petinju-petinju yang pernah mengharumkan nama Bali antara lain dapat disebutkan: Adi Suandhana, Johny Asadoma, Jhony Riberu, Pino Bahari dan kawan kawan.
Dengan demikian, saya sangat mendukung rencana Chris John ini,” tegas Wagub Bali yang beberapa hari lalu dikukuhkan sebagai Guru Besar di salah satu Pergurian Tinggi Negeri di Denpasar.

Selanjutnya, Cok Ace juga menegaskan Bali sebagai daerah pariwisata internasional dengan adanya event internasional, termasuk pertandingan tinju internasional di Bali tentu juga menjadi daya tarik wisatawan internasional.Yang penting semua itu dikemas sebagai sport tourism.

Terhadap respon yang sangat positif dari Pemerintah Bali tersebut, petinju yang bernama lengkap Yohanes Christian John alias the Dragon julukan Chris John di ring tinju, merasa optimis impian untuk ikut menggembleng petinju-perinju pemula menjadi petinju profesional akan menjadi kenyataan.

“Saya merasa lebih tertantang untuk ikut mengabdi kepada negara, khususnya dari Bali agar muncul petin petinju profesional sehingga kelak dapat mengharumkan nama Bali dan Indonesia. Pihaknya bersama sama dengan Agus Maha Usadha Ketua NCPI Bali mencari potensi olahraga tinju ke depan bisa dikemas guna kemajuan Pariwisata baik turnamen kejuaraan tinju, juga kemungkinan menggagas MICE untuk masyarakat tinju international. Mengingat kedekatan yg dimiliki dengan WBA,” tegas pria yang pernah mendapat “Lifetine Achievement Awars dari WBA atas prestasinya di dunia tinju profesional. (BFT/DPS/Editor: Donny MP. Parera)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*