Dandim Klungkung Bersama Perwira Staf Panen Sayur

Beritafajartimur.com (Semarapura-Bali) Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M. Tr.,(Han) mengajak seluruh Perwira Staf Kodim panen sayur hijau berlokasi di halaman samping Makodim, Jl. Ahmad Yani No. 2, Semarapura, Klungkung, Rabu (24/06/2020).

Beberapa lahan kosong yang ada, apabila dikelola dengan baik, akan sangat bermanfaat dengan cara menanam tanaman bermanfaat seperti terong, cabai, tomat dan sayur hijau yang tidak memakan waktu terlalu lama bisa kita panen.

Dandim juga berpesan kepada seluruh anggotanya agar peduli terhadap lingkungan sekitar kita dengan memanfaatkan lahan kosong sehingga menjadi produktif. Penyampaian Dandim tidak saja ditujukan bagi anggota yang tinggal di asrama tetapi juga yang tinggal di rumah pribadi.

“Kita berharap dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar kita untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan dengan menanam terong, cabai, tomat dan sayuran, apalagi hihadapkan dengan situasi Pandemi COVID-19 yang melanda bangsa ini, sehingga dapat membantu kebutuhan sehari-hari,” sebut Dandim.

Kegiatan menanam sayuran tersebut di lahan kosong juga bisa dilakukan dengan menggunakan Polibag.

“Dengan menanami sayur mayur di lingkungan sekitar rumah secara tidak langsung akan sangat membantu dan menekan pengeluaran rumah tangga serta menambah asri dan hijau lingkungan sekitar,” tutupnya.(BFT/DPS/Penrem)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*