Kanit Binmas Polsek Susut Ingatkan Para Pedagang dan Pengunjung Pasar Patuhi Prokes, Cegah Covid-19

Beritafajartimur.com (Susut, Bangli)
Kanit Binmas Polsek Susut Aiptu Ketut Suparsa bersama anggota melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebarluasan COVID-19 saat hari pasaran di Komplek Pasar Kayuambua, Desa Tiga, Kecamatan Susut.

Berbagai upaya dan langkah oleh jajaran Polri Sektor Susut terus dilakukan untuk mencegah dan membebaskan Wilayah Kecamatan Susut Kabupaten Bangli dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19. Kali ini dilakukan oleh Kanit Binmas Aiptu Ketut Suparsa., bersama anggota melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebarluasan COVID-19 yang mengambil lokasi dikomplek Pasar Kayuambua, Kecamatan Susut, Sabtu pagi (8/8).

Edukasi ini berupa cek suhu, ajakan dan mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar dalam pencegahan Covid-19 untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan benar dan jaga jarak antar pedagang dan pengunjung pasar.

Aiptu Ketut Suparsa disela sela kegiatan mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengajak seluruh warga masyarakat baik pedagang maupun pengunjung pasar dengan mengingatkan kembali memberikan edukasi Promes (Protokol Kesehatan) untuk tetap jaga jarak, melakukan pola hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan cara mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun pada tempat yang telah disediakan oleh pengelola pasar.

“Edukasi serta sosialisasi dilokasi pasar adalah untuk mengimbau masyarakat baik penjual maupun pembeli di pasar agar penuh kesadaran agar rajin mencuci tangan dengan sabun dan segera membersihkan diri setelah sampai di rumah ,” ujarnya.

Kapolsek Susut AKP I Made Gede Widia Adnyana, SH., juga menambahkan kegiatan dengan edukasi cara mencuci tangan dengan benar, cek suhu tubuh serta “Kegiatan ini akan terus berlanjut ke semua pasar dan tempat tempat lainnya yang ada di Kecamatan Susut,” tegasnya.(BFT/BAG/Tribrata)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*