Perkumpulan Mahasiswa NTT Dwijendra University Kumpulkan Donasi Bagi Bencana NTT

Beritafajartimur.com (Denpasar-BALI)
Rasa kepedulian terhadap sesama yang terkena musibah bencana alam siklon tropis seroja yang menyebabkan banjir bandang dan longsor di Nusa Tenggara Timur/NTT juga mendapat respon dan perhatian khusus dari Perkumpulan Mahasiswa NTT Dwijendra University Denpasar.

Aksi penggalangan donasi telah dilakukan sejak selasa 6 april lalu, aksi yang diinisiatori oleh Rikardus James Ikun dan dikoordinir oleh Adrianus Ahas ini mendapat antusiasme yang luar biasa dari perkumpulan mahasiswa NTT khususnya, seluruh mahasiswa umumnya, para dosen di lingkungan Dwijendra University maupun donatur dari para sahabat dan keluarga.

Aksi penggalangan donasi tersebut juga bukan hanya dana akan tetapi juga materi berupa pakaian layak pakai,mainan anak-anak, buku bacaan, buku tulis dan juga alat tulis.

“Hal yang unik dari aksi penggalangan donasi tersebut adalah dengan sistem “phone a friend” yaitu menganjurkan kepada kawan-kawan mahasiswa, masing-masing menelepon kepada sahabat-sahabat terdekat dan keluarga, menyampaikan bahwa kita membuka derma berupa dana maupun materi, dan siap antar jemput,” jelas Rikardus James Imun, Sabtu (10/04/2021).

“Dalam aksi tersebut juga kita taat protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi covid-19 juga, maka kegiatan kami tidak melakukan aksi turun ke jalan,” ungkap salah satu Mahasiswa kepada Berita Fajar Timur.(BFT/DPS/Joao Moath)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*