Operasi Aman Nusa ll PPKM Darurat, Petugas Perketat Penyekatan di By Pass lda Bagus Mantra

Beritafajartimur.com (Gianyar-BALI) | Jajaran Personil Polres Gianyar perketat pemeriksaan di jalur Bypass lda Bagus Mantra depan posko Penyekatan Masceti, Kecamatan Blahbatuh terhadap Pengguna jalan raya baik Roda 2 atau Roda 4 demi memutus rantai penyebaran Covid-19, Jumat (09/07/21).

Operasi pemeriksaan PPKM Darurat di gelar pada pagi pukul 06.30 wita untuk menindaklanjuti berlakunya PPKM Darurat sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor:  15 Tahun 2021,  Surat Edaran Gubernur Bali Nomor:  09 Tahun 2021 dan SE Bupati Gianyar Nomor:  360/1.144./BPBD/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 dalam tatanan Kehidupan Era Baru di Kabupaten Gianyar.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasatgas IV Ops Amannusa II  Kompol I Ketut Suartika Adnyana, S.H., didampingi Kasatgas III AKP Laksmi Trisnadewi, S.H, S.I.K., Kasatgas V AKP I Gede Sugianyar Ardika, S.H., dan Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widiatmoko, S.I.K., bersama tim gabungan sebanyak 40 orang personil baik dari TNI-Polri, Pol PP serta anggota trantib Kecamatan.

Seijin Kapolres Gianyar, AKBP I Made Sutha Sartana, Kasatgas IV Amanusa II, Kompol I Ketut Suartika Adnyana menjelaskan, sebelum pelaksanaan tugas telah dilakukan AAP oleh Kasatgas IV  yang pada intinya menyampaikan bahwa kegiatan saat ini adalah penyekatan dan pembatasan kegiatan masyarakat yang keluar dan masuk ke wilayah Kabupaten Gianyar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pemeriksaan kami lakukan terhadap pengguna jalan raya dengan menanyakan keperluan bepergian, surat tugas, KTP dan pelaksanan Vaksinasi,” jelasnya.

Di samping itu, juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan 6 M (memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga imun)  kepada para pengguna jalan di sepanjang jalan Raya Masceti.

Untuk diketahui, jumlah kendaraan yang di Stop/diperiksa: 1.600 Unit ( R4: 695, R2: 905 Unit). Aparat Gabungan melakukan tindakan tegas dengan memutar balik pengemudi R4 dan pengendara R2 karena tidak bisa menunjukkan Swab Antigen, Sertifikasi Vaksin dan tujuan tidak jelas sebanyak:   525 Unit ( R4: 175 Unit dan R2:  350 Unit).(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*