Pawas Polsek Rendang Edukasi dan Himbau Pedagang dan Pengunjung di Pasar Sengol

Beritafajartimur.com (Karangasem) | Giat Yustisi penerapan disiplin dan penegakan hukum Pergub nomor: 46 tahun 2020 dan Perbup nomor: 42 tahun 2020, dan penerapan PPKM level-2, Senin (1/11/2021).

Personil Polsek Rendang dipimpin Pawas IPDA I Nyoman Gede Wisnawa melaksanakan kegiatan edukasi tentang protokol kesehatan dan penerapan PPKM level-2, kepada para pedagang dan pengunjung pasar Sengol Desa Menanga Kecamatan Rendang, malam kemarin (Minggu malam 31 Oktober 2021).

Dihimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar Sengol Desa Adat Menanga serta masyarakat lainnya yang ada diseputaran agar selalu mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap kegiatan dimanapun berada.

“Hati-hati dan mawas diri adalah hal yang penting diingat terhadap penyebaran COVID-19 yang masih mewabah saat ini. Mari tingkatkan disiplin dimulai dari diri sendiri, untuk sementara waktu hindari membeli makanan dan langsung makan ditempat. Usahakan membeli makanan dibungkus saja dan makan di rumah,” himbau Pawas IPDA I Nyoman Gede Wisnawa.

Dikonfirmasi via telephon seluler, Pawas IPDA I Nyoman Gede Wisnawa mengatakan,” Kami bersama personil tidak henti-hentinya mengajak, mengedukasi serta menghimbau masyarakat untuk proaktif memutus mata rantai berkembangnya Covid-19, dengan menerapkan Prokes, pola hidup sehat dengan menerapkan 5M yaitu cuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan, tingkatkan imun tubuh dan kurangi bepergian jika tidak penting dan mendesak.

Ditempat terpisah, Kapolsek Rendang AKP I Nyoman Sukadana, SH., mengatakan,” Giat mengedukasi dan menghimbau masyarakat pedagang dan pengunjung pasar Sengol Desa Adat Menanga secara rutin setiap malam kita laksanakan. Secara terus menerus pula kita dengungkan masalah Prokes. Yaitu jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan dengan sabun di air mengalir (3M). Dengan demikian, lama-lama menjadi kebiasaan karena selalu kita ingatkan sehingga menjadi kebiasaan baru. Dan kami juga menghimbau warga masyarakat agar jangan bereuforia karena kita sudah masuk PPKM level-2, tetap selalu waspada terhadap gelombang ke tiga yang tidak kita harapkan,”jelas AKP Sukadana.(BFT/KAR/Sut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*