Personel Kodim 1616/Gianyar Ikut Serta Membantu Kekurangan Stok Darah

BERITAFAJARTIMUR.COM (Gianyar-BALI) | Bertempat di Gramedia Exhibition Gianyar Jl. By Pass Dharma Giri Lingkungan Candi Baru Kecamatan Gianyar personel Kodim 1616/Gianyar ikut serta memenuhi kekurangan stok darah, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan kemanusiaan donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia untuk membantu PMI dalam rangka memenuhi stok darah di wilayah Gianyar.

Kegiatan donor darah dikuti oleh peserta sebanyak 5 orang terdiri dari 4 anggota PNS Kodim 1616/Gianyar dan 1 Anggota Kodim 1616/Gianyar serta 15 warga masyarakat Kab. Gianyar dengan petugas dari anggota PMI Gianyar sebanyak 4 orang dikoordinir oleh dr. A.A. Rai Suta.

Hasil pelaksanaan kegiatan donor darah oleh peserta diperolah darah sebanyak 20 kantong dengan perincian golongan darah A, sebanyak 1 kantong, golongan darah B, sebanyak 2 Kantong, golongan darah AB, sebanyak 1 Kantong dan golongan darah O, sebanyak 16 kantong.

Darah yang sudah terkumpul selanjutnya dibawa ke Bank Darah PMI Gianyar dan RSUD Sanjiwani untuk dilakukan proses lebih lanjut kemudian akan didistribusikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan darah untuk proses penyembuhan.

Ditempat terpisah Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta, S.Sos., menyampaikan kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat mulia untuk kemanusiaan guna membantu masyarakat yang membutuhkan darah di masa pandemi ini dan juga untuk memenuhi stok darah di PMI Gianyar.

Kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kemanusiaan TNI dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Gianyar,” ujarnya.(BFT/GIA/Hen)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*