GMKI Denpasar Rekrut Anggota Baru Gelombang IV di Singaraja

BERITAFAJARTIMUR.COM (Denpasar-BALI) | GMKI Cabang Denpasar melaksanakan Maper “Masa Perkenalan & Penerimaan” Anggota Baru bagi mahasiswa-mahasiswi di Singaraja untuk menciptakan kader yang bertanggung jawab dan mencintai rasa persatuan dalam balutan semangat Nasionalisme dan juga tidak pernah melepaskan tanggung jawabnya sebagai warga negara Gereja, dengan turut serta menciptakan keesaan Gereja dan mewujudkan Kerajaan Allah dalam bentuk memperjuangkan keadilan, kebenaran, dan kesejahteraan bagi seluruh makhluk hidup dalam semangat Oikumenisme, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Putra Umbu Sangera selaku ketua cabang GMKI Denpasar MB 2021-2023 menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengenalkan organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) kepada para mahasiswa kristen yang sedang menuntut ilmu di Perguruan Tinggi Singaraja, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

“GMKI memiliki tiga medan pelayanan yaitu Gereja, perguruan tinggi dan lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Hal ini dilakukan agar nantinya kader-kader GMKI cabang Denpasar diharapkan dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun dan dilatih menjadi orang yang bertanggung jawab yang memiliki jiwa pengabdian yang tinggi agar berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.

Tidak terasa sudah tiga (3) tahun hidup berdampingan dengan covid-19 dimana situasi bangsa yang tidak karuan ini, fokus GMKI Denpasar dalam pembinaan, pelatihan dan menanggapi isu-isu kebangsaan yang sedang terjadi saat ini. Harapannya dengan hadirnya regenerasi GMKI Cabang Denpasar menjadi mitra strategis bagi semua stakeholder untuk berkolaborasi menjaga persatuan bangsa.

GMKI sebagai wadah kita belajar untuk menyampaikan Syalom Allah dimuka bumi ini terutama dalam konteks Kekristenan kemahasiswaan dan ke-Indonesiaan. Orang sudah banyak berbicara mengenai kasih dari zaman dahulu Bahkan setiap lagu dari zaman Lodwig hingga lagu yang baru hari ini diciptakan, semua bertema tentang ”kasih”. Namun masih sedikit sekali yang sampai dalam tataran aplikasi dari kasih itu sendiri.

GMKI mencoba mengambil peran dalam pengaplikasian dari kasih tersebut yang hendak mewujudkan kedamaian, kesejahteraan, keadilan, kebenaran, keutuhan ciptaan dan demokrasi (khususnya di Indonesia) yang merupakan visi dari GMKI. Di samping itu GMKI juga bertujuan untuk menciptakan kader-kader yang bertanggungjawab, konseptual, analisis dan aplikatif melalui pergumulan-pergumulan yang terjadi pada bangsa Indonesia.

Turuk hadir senior GMKI Adriana Else Meoko, SH., menyampaikan selamat dan sukses serta mendukung sepenuhnya proses kaderisasi dalam perekrutan anggota baru yang dilaksanakan di Singaraja, dengan harapan memperluas daerah pelayanan GMKI melalui prosedur organisasi bisa menaikkan status menjadikan anggota baru dan membentuk komisariat di Singaraja nantinya dengan basis kampus universitas pendidikan Ganesa.

Sementara itu, masa perkenalan tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang hadir secara offline (tatap muka langsung) dan yang merupakan representasi mahasiswa kristen yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Kabaputen Buleleng dan kota Denpasar lanjut Michael selaku koordinator kegiatan masa perkenalan dan penerimaan anggota baru Gelombang ke IV tahun 2022 GMKI cabang Denpasar.

“Dalam kegiatan maper itu ada beberapa materi yang disampaikan mulai dari penjelasan tentang sejarah GMKI, visi dan misi, konstitusi GMKI, tripanji, motto, statuta cabang, tema dan sub tema serta panca kegiatan GMKI dan diakhiri dengan pengukuhan anggota baru GMKI,” tutupnya.(BFT/DPS/End)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*