Yosep Leribun Bagikan 99 Beasiswa PIP Aspirasi AHP di SMK Bina Mandiri

BERITAFAJARTIMUR.COMĀ (Labuan-Bajo-MABAR) | Politisi Muda PDI Perjuangan Manggarai Barat, Josep Leribun mewakili Anggota Komisi X DPR RI, Dr. Andres Hugo Pareira membagikan dan menyerahkan uang bantuan sebesar Rp.99.000.000, kepada 99 siswa dan siswi di SMK BINA MANDIRI Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat yang mendapat bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi Dr. Andreas Hugo Pareira, Anggota DPR RI, Komisi X Fraksi PDI Perjuangan, pada Sabtu, 22 Oktober 2022.

Jo Leribun menyampaikan sangat bersyukur atas progam beasiswa aspirasi ini yang dialokasikan oleh Andreas Hugo Pareira karena hasil komunikasi yang intensif dari kader PDI Perjuangan Manggarai Barat kepada Dr. Andreas Hugo Pareira. “Kami sangat bersyukur karena, khusus kecamatan Komodo bapak AHP memberikan beasiswa PIP Aspirasi kepada 15 sekolah baik SD, SMP maupun SMA/SMK berdasarkan usulan dan komunikasi dari kami sebagai kader partai dengan Kepala Sekolah dan Guru yang akan kami tindak lanjuti untuk diusulkan ke bapak AHP. Ini juga merupakan komitment partai PDI Perjuangan yang berada di Senayan untuk tetap berjuang melalui program program yang pro rakyat untuk di perjuangkan di wilayah pemilihan,” ungkap pria yang disapa Jo Leribun.

Joe Leribun juga menyampaikan pesan dan harapan pak AHP agar dana ini bisa dimanfaatkan untuk membantu, memperlancar urusan sekolah penerima manfaat, sehingga tidak ada lagi yang putus sekolah hanya karena tidak bayar uang SPP. “Bantuan PIP ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, kami juga akan terus berkomunikasi dengan pak AHP, agar tahun depan kita mendapat alokasi yang lebih banyak,” ungkap Jo Leribun yang merupakan pemilik usaha kampung ternak di kecamatan Komodo.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SMK Bina Mandiri Nggorang, Sionisius Rajen menyampaikan bahwa mereka sangat berterima kasih kepada Dr. Andreas Hugo Pareira.

“Terimakasih pak AHP dan juga melalui usulan dari sekolah dan komunikasi dengan kader PDI Perjuangan bapak Joe Leribun dan staf AHP, kami dari sekolah sudah menyampaikan pesan kepada orang tua siswa penerima manfaat bahwa anaknya mendapat bantuan aspirasi sebesar Rp 1.000.000 dari pak AHP. Tentu kami bersyukur mengingat dari dana yang didapat ini sangat membantu meringankan beban orang tua yang mempunyai kewajiban membayar uang sekolah sebesar Rp. 2.000.000 per tahun,” ungkap Sionisius Rajen.

Lebih lanjut ia mengungkapkan,” Bapak AHP sudah membantu setengah dari kewajiban orang tua siswa untuk membayar SPP, semoga bapak AHP selalu sehat dan terus berbuat untuk membantu sekolah-sekolah di wilayah NTT dan juga berterimakasih karena ada 1 alumni SMK Bina Mandiri yang mendapat Beasiswa KIP Kuliah Aspirasi di Kampus El Bajo Commudus”.

Grend (18) siswa SMK Bina Mandiri, mewakili para penerima PIP Aspirasi AHP mengungkapkan rasa harunya terhadap bantuan yang diterima dan mengucapkan terimakasih kepada bapak AHP atas progam PIP jalur Aspirasi yang mereka terima.

Turut hadir pada kesempatan itu bapak Dionisius Leonardi Asmon wakil Ketua kaderisasi dan Ideologi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai Barat.
(BFT/YFW/LBJ).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*