Raih Ambang Batas Pilkada, Target Nasdem Mabar dalam Pileg 2024

BERITAFAJARTIMUR.COM (Labuan-Bajo-MABAR)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem Manggarai Barat (Mabar), Edistasius Endi menegaskan bahwa mencapai ambang batas (treshold) untuk Pilkada, menjadi target Nasdem Mabar dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Hal itu disampaikan Edi Endi sesuai mengikuti upacara penyerahan seluruh Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) kepada Komisi Pemilihan Daerah (KPUD) Mabar di Labuan Bajo, Kamis (11/5/2023).

“Kami tegaskan bahwa target Nasdem Mabar dalam Pileg kali ini adalah raih treshold Pilkada. Itu artinya kami targetkan raih suara minimal 25 persen,” ungkap Edi.

Edi yang juga Bupati Mabar itu tidak membuat perincian terkait perolehan kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Mabar.

“Jadi, saya tidak perlu rincikan soal perolehan suara di setiap Dapil. Tetapi, secara umum, dalam Pileg nanti Nasdem harus raih treshold Pilkada. Prinsip Nasdem adalah BBM (bertanding, berjuang, dan menang),” beber Edi.

Untuk itu, beliau meminta agar seluruh kader Nasdem mesti berjuang keras untuk mencapai target partai tersebut.

“Saya minta kepada seluruh kader, seluruh Bacaleg untuk sama-sama berjuang dalam memenangkan Nasdem dalam pertandingan ini,” tegas Edi.

Secara khusus, orang nomor satu di bumi Komodo itu menggarisbawahi peran dari Bacaleg incumbent. Dirinya meminta agar Bacaleg incumbent bisa tampil sebagai pemberi teladan, berlaku sopan dan tidak membuat ulah.

“Saya minta kepada incumbent agar bisa menjadi teladan, bertindak sopan dan tidak membuat ulah yang merugikan citra partai,” pinta Edi.

Terkait dengan Calon bupati (Cabup), Edi mengatakan bahwa dirinya sebagai ketua Partai tidak secara otomatis dicalonkan oleh Nasdem. Semua kader punya kesempatan yang sama untuk diusung oleh Nasdem.

“Jadi, saya perlu tegaskan bahwa saya sebagai ketua Partai tidak secara otomatis menjadi Cabup dari Nasdem. Semua kader punya kesempatan yang sama untuk diusung oleh partai,” ungkap Edi.

Untuk diketahui bahwa ada 30 Bacaleg yang diserahkan DPD kepada KPUD hari ini. Rinciannya adalah 10 orang perempuan dan 20 orang laki-laki. Ke-30 Bacaleg itu akan diverifikasi untuk menjadi Caleg tetap. (BFT/LBJ/Yoflan).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*