Pilkada Manggarai, Heribertus Ngabut Resmi Daftar Sebagai Calon Bupati Manggarai di DPC Partai Demokrat

BERITAFAJARTIMUR.COM (Ruteng-MANGGARAI) | Kontestasi Politik Pemilihan kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Manggarai sudah sangat ramai di perbincangkan di publik bahkan mulai memanas. Salah satu Bakal Calon Bupati Manggarai yang saat ini menjabat Sebagai Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, SH Resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Manggarai untuk Periode 2024-2029.

Heribertus Ngabut bersama Rombongan pada Senin (15/4/2024) tiba di sekretariat Demokrat, kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur ( NTT) pada pukul 11.00 WITA. diterima oleh Ketua DPC Partai Demokrat Manggarai, David Suda, Agus Kabur Harman, selaku ketua panitia pendaftaran bakal calon Bupati, dan bakal calon wakil Bupati Manggarai, serta sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai.

Dalam sambutannya, Agus Kabur Harman selaku ketua panitia pendaftaran bakal calon Bupati, dan bakal calon wakil Bupati, Partai Demokrat mengatakan bahwa, perjumpaan ini adalah perjumpaan yang membawa makna, kalau hanya bertemu fisik dengan bakal calon Bupati Heribertus Ngabut itu sering.

Kehadiran Balon Heribertus Ngabut, pada hari ini Selasa (15/04/2024) kata Agus Kabur adalah momentum pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Manggarai, dan ini adalah makna yang paling penting, sangat besar, dan sangat istimewa.

“Pemilukada itu adalah ajang perebutan kekuasaan yang sah atas perintah Undang-undang. Oleh karena itu, kegiatan hari ini makna nasionalnya jelas, maka kita sikapi momentum ini sebagai karya Tuhan. Karena Tuhan hadir melalui manusia, dan dalam hal ini melalui Pak Heri Ngabut. Dalam kunjungan ini, panitia juga bertanggungjawab dan memaknai ini menjadi beban dan tugas panitia untuk secara serius bertanggungjawab, terutama dari segi moral untuk melaksanakan tugas kepanitiaan,” ungkap Agus Kabur.

Ia menambahkan bahwa, terkait dengan kunjungan Balon Heri Ngabut bersama rombongan, dirinya sebagai Ketua panitia pendaftaran bakal calon Bupati, dan bakal calon Wakil Bupati Manggarai, bertugas sebagai penerima pendaftaran, dan kerja panitia hanya mencatat dan memverifikasi.

“Pendaftaran ini akan kami laksanakan dalam bentuk kehadiran pemaparan visi misi singkat dari bakal calon Bupati untuk kami, dokumentasi dan kami catat, dan semua dokumen akan kami bawa ke tingkat Provinsi NTT,” ujarnya.

Sementara itu, Bakal calon Bupati Manggarai periode 2024-2029, Heribertus Ngabut, S.H, mengatakan, hari ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Manggarai melalui Partai Demokrat.

“Ada sebuah suasana yang penuh dengan persaudaraan dan sebuah perjumpaan sangat menyenangkan,” ujarnya.

ia memutuskan maju sebagai bakal calon Bupati Manggarai adalah sebuah kerinduan, dan juga karena rakyat mendesak untuk dirinya maju sebagai calon Bupati Manggarai.

“Biasalah, kalau orang sudah duduk dikelas satu (1), niat dan impiannya naik kelas, dari kelas satu, ke kelas dua, dan kelas tiga,” katanya.

Pernyataan Balon Heribertus Ngabut, sejalan dengan Tagline yang digunakan “Bantang Cama Reje Lele”. Dan komitmen itu juga akan berlaku untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).(BFT/RUT/Ardi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*