DPD Partai Amanat Nasional Mabar Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Periode 2024-2029

BERITAFAJARTIMUR.COM (Labuan Bajo-MABAR)
Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Manggarai Barat secara resmi membuka pendaftaran bagi calon-calon yang ingin maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilukada serentak 2024 November mendatang.

Pendaftaran dibuka selama 5 hari kerja mulai tanggal 22 April sampai tanggal 27 April 2024.

Ketua DPD PAN Manggarai Barat, Marsel Jeramun, SE mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran ini merupakan bagian dari tahapan penjaringan bakal calon Kepala Daerah oleh Partai Amanat Nasional.

“Sebagai partai terbuka, PAN memberi kesempatan kepada putra-putri terbaik Mabar untuk maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2024. Dan Tim Pilkada sudah terbentuk berdasarkan Surat Keputusan DPD PAN Nomor PAN/A/KPYS/K-S/07/IV/2024,” kata Jeramun.

Saudaraku Inocentius Peni dipercaya sebagai Ketua Tim Pilkada dengan tugas utama melakukan penjaringan bakal Calon.

“Tim beranggotakan tujuh (7) orang. Dan sesuai arahan DPW PAN NTT, kami akan bekerja profesional dengan membuka ruang seluas-luasnya bagi siapa saja yang berkeinginan maju bertarung dalam Pilkada Manggarai Barat 2024 melalui PAN,” ujar Inocentius, Rabu 17 April 2024.

Anggota DPRD dari Dapil Mabar 3 ini menambahkan bahwa pendaftaran ini tanpa mahar.

“Pendaftaran gratis, tanpa biaya. Ini berlaku untuk semua, kader PAN maupun yang bukan kader,” tegasnya.

Terkait dengan peluang Kader PAN mengikuti kontestasi Pilkada Manggarai Barat 2024, Ketua DPD Mabar mengatakan bahwa PAN belum pernah absen menyiapkan kader terbaiknya untuk maju dalam bursa pencalonan.

“Kader PAN yang siap bertarung sangat banyak. Saya termasuk diantaranya. Keinginan untuk maju bukan muncul begitu sja tanpa persiapan. Saya sudah lama mempersiapkan diri untuk mengikuti Pilkada Mabar 2024,” timpal Jeramun.(BFT/LBJ/Yoflan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*