Satlantas Polres Manggarai Data Sejumlah Lakalantas Tahun 2024

BERITAFAJARTIMUR.COMĀ (RUTENG-MANGGARAI-NTT) Selama Tahun 2024 ini, sejak bulan Januari sampai sekarang ini bulan April, di Kota Ruteng kasus lakalantas menurun. dibandingkan dengan Tahun lalu.

Sementara untuk kasus Lakalantas tahun ini sebanyak tiga kasus, dengan jumlah korban meninggal dunia satu orang, luka berat satu orang, kemudian luka ringan ada enam orang.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP, Sandy Humisar Sibarani, S.I.K, kepada media ini, pada Kamis (18/4/2024) mengatakan bahwa, dengan adanya kasus Lakalantas ini, kita terus melakukan dengan gencar supaya bagaimana caranya untuk mengurangi angka lakalantas yang terjadi di Kabupaten Manggarai ini.

“Kasus Lakalantas yang sering terjadi di Kabupaten Manggarai ini, adalah Rata-rata Kendaraan roda dua dan roda empat, tapi yang banyak adalah adalah antara Roda dua dan roda dua”, ujar Kasat Lantas Polres Manggarai.

Katanya, Kasus Lakalantas ini banyak yang di pengaruhi oleh Alkohol.

Sebagai Kasatlantas Polres Polres Manggarai, AKP, Sandy,S.I.K, menghimbau kepada seluruh Masyarakat, khusus di Kabupaten Manggarai ini, agar selalu berhati-hati kalau berlalulintas. mengingat bahwa, banyaknya terjadi kasus lakalantas seperti ini, itu karena di pengaruhi oleh Alkohol atau karena tidak tertib berlalulintas.

“Kalau menggunakan kendaraan roda dua, harus mengguna helm serta melengkapi kendaraanya,” katanya.

Berkendaraan roda dua atau roda empat, jangan di pengaruhi Alkohol.(BFT/RUT/Ardi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*