Lumbung Suara bagi Tarsi Syukur, Paket Akur Gelar Deklarasi di Desa Golo Kantar

BERITAFAJARTIMUR.COM (Borong-MATIM) | Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur Agas Andreas dan Tarsi Syukur Paket AKUR Periode 2024-2029 di Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur ( NTT) Pada Minggu (28/4/2024).

Deklarasi itu dihadiri oleh massa pendukung dari Desa Golo Kantar dan Desa Bangka Kantar, serta perwakilan Sahabat AKUR dari beberapa wilayah di Manggarai Timur.

Kegiatan deklarasi itu juga turut dihadiri oleh politisi PAN yaitu Yuvens Tongkang; Sekretaris DPC PAN Manggarai Timur, Agus Tangkur, dan politisi PKB sekaligus anggota DPRD Matim, Ferdinandus Alfa.

Paket AKUR bersama rombongan di jemput secara adat Manggarai dengan “kepok curu” oleh perwakilan Tokoh adat dan Bangka Kantar dan Golo Kantar, tepat pada pukul 12.30 WITA.

Usai kepok dan curu, Paket AKUR bersama rombongan menuju lokasi kegiatan deklarasi.

Kegiatan itu juga dimeriahkan oleh musisi lokal pendukung paket AKUR diantaranya Andik Gunawan dari Lamba Leda, Yohanes Ardi Yongkie dari Congkar, Vian Nande, Geri Magung, Arin Santoso, dan musisi keluarga Yustina Akur.

Koordinator tim penyelenggara deklarasi Sahabat AKUR Bangka Kantar dan Golo Kantar, Iren Antus pada kesempatan itu menjelaskan bahwa kegiatan deklarasi itu digelar sebagai bentuk komitmen bersama untuk meraih kemenangan Pilkada 2024 bersama Paket AKUR.

“Kita sangat optimis Paket AKUR adalah yang terbaik saat ini. Duet pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bapak Ande dan Bapa Tarsi adalah duet sempurna,” katanya.

“Mereka adalah politisi dengan rekam jejak yang jelas. Keduanya lebih dari segi apapun jika mau kita bandingkan dengan Paslon lain,“ ungkap Iren.

“Dari periode ke periode selama suksesi Pileg Manggarai Timur, Desa Bangka Kantar dan Golo Kantar selalu menjadi Lumbung Suara bagi Bapa Tarsi Syukur dan telah sukses mengantar Beliau 4 periode berturut-turut menjadi anggota DPRD dari Dapil Borong Rana Mese,” sebut Iren.

Sementara Calon Bupati, Agas Andreas dalam sambutannya pada kesempatan itu mengajak seluruh pendukung Paket AKUR di Manggarai Timur, khususnya di Bangka Kantar dan Golo Kantar untuk mengikuti suksesi Pilkada Manggarai Timur dengan riang gembira.

Bupati periode 2019/2024 itu mengimbau segenap sahabat AKUR di seluruh wilayah Manggarai Timur untuk fokus bekerja demi meraih kemenangan Pilkada pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Terima kasih kepada keluarga besar Ende, Ema, Ase, Kae, wan koe etan tua di Golo Kantar dan Bangka Kantar hari ini telah meluangkan waktu untuk hadir bersama dalam kegiatan deklarasi dukungan politik kepada paket AKUR,” ungkap Agas.

“Saya mengajak segenap sahabat AKUR di seluruh wilayah Manggarai Timur untuk ikuti suksesi Pilkada dalam suasana hari riang gembira. Jangan menjelekkan paket yang lain. Kita hanya fokus membicarakan paket AKUR. Menangkan paket AKUR,” ungkap Ketua DPC PAN itu, tambahnya.

Sedangkan Tarsi Syukur di hadapan para pendukung paket AKUR pada kesempatan itu mengungkapkan alasannya menerima pinangan politik dari Agas Andreas untuk menjadi calon Wabup Paket AKUR pada Pilkada 2024.

“Saya semangat untuk mendampingi Beliau karena saya tahu Beliau ini adalah seorang yang berjuang setulus hati untuk mensejahterakan masyarakat Manggarai Timur. Saya sangat tahu dedikasi Beliau. Bagaimana seorang Bupati Agas Andreas berjuang untuk melobi program, melobi anggaran sampai ke pemerintah pusat,” ungkap Tarsi.

“Terima kasih kepada Sahabat AKUR Bangka Kantar dan Golo Kantar atas kehadirannya mengikuti kegiatan deklarasi dukungan politik terhadap paket AKUR pada hari ini. Saya percaya kehadiran kita semua merupakan komitmen bersama untuk meraih kemenangan Pilkada pada tanggal 27 November 2024 mendatang,” tutupnya.( Penulis: Ardi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*