Terus Mengasah Mental Ekologis, Kompas Stipas Ruteng adakan Eco-campus

BERITAFAJARTIMUR.COMĀ (Ruteng-MANGGARAI) | Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam Stipas St. Sirilus, disingkat Kompas mengadakan program eco-campus. Program ini terselenggara berkat kerjasama BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa Stipas St. Sirilus Ruteng dengan Mahasiswa pecinta alam Stipas Ruteng. Kompas Stipas beranggotakan 80-an mahasiswa.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (27/4/2024) di Kampus Stipas St. Sirilus Ruteng.

Turut hadir dalam kegiatan eco-campus adalah Rm. Dr. Hiro Bandur, sekaligus dosen pendamping Kompas Stipas.

Menurut Rm. Hiro, ada banyak kegiatan mahasiswa pecinta alam Stipas yang kebetulan sejalan dengan program ekologi integral keuskupan Ruteng antara lain misalnya eco-jogging, eco-hiking, eko-moderasi, eco-campus dan beberapa kegiatan lainnya.

“Kegiatan eco-campus dimaksudkan agar mahasiswa tidak hanya memperhatikan situasi ekologi di luar kampus tetapi juga di kampus”, tutur Rm. Hiro.

Sementara itu, Ketua Kompas Stipas St. Sirilus, Matius Karmilus menyebut kegiatan eco-campus bertujuan untuk mengasah mental ekologis mahasiswa.

“Kegiatan eco-campus berfokus pada penataan tanah kosong, potong rumput, pungut sampah dan menggaling lubang sampah di kampus,” ujar Karmilus.
(Penulis: Ardi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*