Humanis dan Komunikatif, Aiptu Wayan Ruja Armaya Disenangi Wisatawan

Badung, Berita Fajar Timur.com-
Aiptu I Wayan Ruja Armaya satu dari sekian anggota Kepolisian Polres Badung yang memiliki kemampuan berbahasa asing dengan baik. Hebatnya lagi, selain kemampuan berbahasa asing dia juga mempunyai kelebihan yang jarang dimiliki sifat yang humanis, ramah dan mudah bergaul dengan orang yang baru ia kenal. Karenanya, Ia selalu melaksanakan patroli pada tempat tempat Obyek Wisata untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung dan penikmat Pesona Wisata.

Seperti yang terlihat di Obyek Wisata Taman Ayun Kecamatan Mengwi Badung,Jumat (05/01). Polisi dari Satuan Sabhara yang murah senyum ini berpatroli dan menyambangi Para wisatawan. Ia berupaya berkomunikasi dan menyuarakan Bali aman dan menjelaskan pengetahuan yang ia tahu tentang Taman Ayun.

Bak seorang pemandu wisata, dengan pakaian dinas lengkapnya ia berbincang bincang mulai dari memperkenalkan diri, sejarah Taman Ayun hingga kondisi keamanan di Wilayah Badung pun ia ceritakan sehingga Meyakinkan Para wisatawan ini bahwa Bali aman untuk berwisata.

Dengan berbekalkan Keahlian dalam berbahasa asing ia memanfaatkan untuk menjalin komunikasi dengan para pengunjung dan penikmat wisata di Pura taman Ayun ini.

Suasana persahabatan dan keharmonisan dalam komunikasi pun tampak, sehingga para wisatawan merasakan senang terlebih pemandunya adalah seorang Polisi.

“ kami berupaya memberikan rasa aman kepada para wisatawan sekaligus kami berkomunikasi dan memberikan informasi tentang kamtibmas dan Obyek Wisata ini” Ucapnya. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*