Peduli Wabah Covid-19, BI dan BMPD Provinsi Bali Serahkan Bantuan APD untuk Kota Denpasar

Beritafajartimur.com (Denpasar)
KPwBI Provinsi Bali memberikan perhatian besar terhadap penanggulangan covid-19 di Kota Denpasar. Seperti diketahui, per 14 Maret 2020, Pemerintah sudah menetapkan pandemi covid-19 sebagai bencana nasional. Di Bali, per 19 April 2020, sudah 135 kasus covid-19 terkonfirmasi, 38 orang sembuh dan 3 orang meninggal dunia. Di Kota Denpasar sendiri, 32 kasus terkonfirmasi, 11 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Angka ini menempatkan Denpasar sebagai kota dengan kasus terkonfirmasi terbanyak di Provinsi Bali.

Melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPwBI Provinsi Bali bersinergi dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali, memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Denpasar untuk membantu penanggulangan covid-19 di Kota Denpasar. Bertempat di lobby kantor Walikota Denpasar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali yang sekaligus ketua BMPD Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti baju hamzat, masker N95, masker bedah, masker kain, alat rapid test, termal gun, sarung tangan latex dan hand sanitizer. Bantuan diterima langsung oleh Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Trisno menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia dan seluruh perbankan di Provinsi Bali untuk membantu penanggulangan covid-19, khususnya di Kota Denpasar. Sebelumnya kegiatan perbankan peduli ini sudah dilaksanakan di RSUP Sanglah dan RSUD Klungkung. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinyu di kabupaten lainnya di Provinsi Bali. Selain itu Trisno juga mengajak seluruh perbankan dan lapisan masyarakat di Bali untuk turut serta memberikan bantuan sehingga covid-19 ini bisa segera ditanggulangi.

Trisno juga mengingatkan untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Lakukan hal kecil untuk sesuatu yang besar. Belajar dari rumah, bekerja dari rumah, ibadah dari rumah. Selain itu, terapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu kenakan masker jika harus keluar rumah, dan cuci tangan dengan sabun. Niscaya, kita semua bisa mengatasi pandemi covid-19 ini”, ujarnya.

Rai Mantra sendiri menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan tentu saja sangat bermanfaat untuk penanggulangan covid-19. Seluruh bantuan akan dimanfaatkan oleh gugus tugas penanganan covid-19 kota Denpasar untuk menanggulangi covid-19. Pada kesempatan itu, PT. BPD Bali dan PT. BCA, Tbk juga menyampaikan bantuan kepada Pemerintah Kota Denpasar.
(BFT/DPS/Editor: Donny MP. Parera).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*